Header Ads

Wali Kota Medan Ditegur Jokowi, Perbaikan Jalan Rusak Dikerjakan Sampai Malam

Wali Kota Medan Ditegur Jokowi, Perbaikan Jalan Rusak Dikerjakan Sampai Malam
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat memantau pembetonan di Jalan Bilal, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Barat, Rabu (19/10/2017).(Tribun Medan/Ryan)

NGEBLOGNEWS.COM - Setelah Wali Kota Medan ditegur oleh Presiden RI Joko Widodo karena banyaknya jalan rusak yang tidak diperbaiki, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengatakan bahwa perbaikan jalan dilakukan siang malam.

"Untuk itulah kami sangat mengharapkan kesabaran masyarakat. Insya Allah akhir Desember ini, jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan selesai diperbaiki. Untuk mewujudkan hal ini, perbaikan jalan rusak baik itu melalui pengaspalan hotmix maupun pembetonan dilakukan siang dan malam," katanya ketika meninjau pembetonan di Jalan Bilal, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Barat, Rabu (19/10/17), dikutip dari Kompas.com.

Selama ini, lanjut dia, perbaikan jalan dilakukan malam hari untuk menghindari terjadinya traffic crawded jam (kemacetan cukup parah). Namun, untuk mengejar waktu sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan, perbaikan jalan pun dilakukan siang dan malam hari.

Dia mendesak Kepala Dinas PU Khairul Syahnan dan para pemborong (rekanan) agar cepat menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak di Kota Medan paling lambat dalam waktu satu minggu.

Sementara itu, Eldin menargetkan bahwa semua perbaikan dan pembetonan jalan rusak di seluruh Kota Medan pada 25 Desember mendatang.

Eldin juga berjanji meski tenggat waktu yang diberikan singkat, kualitas perbaikan dan pembetonan jalan tetap nomor satu.

Apabila pengerjaan kedapatan dilakukan asal-asalan, Eldin berjanji akan langsung menghentikannya dan mengganti pengerjaannya dengan swakelola.

"Hal ini kami lakukan agar hasil perbaikan jalan bisa tahan lama sehingga memuaskan masyarakat," ujar Eldin.
Powered by Blogger.