Loading...

Menakjubkan, Pria Ini Menghabiskan 36 Tahun Hanya Untuk Melakukan Hal Ini

Sponsored Ad

NGEBLOGNEWS.COM - Desa Caowangba terletak dipegunungan Guizhou, sebuah provinsi pegunungan di Cina barat daya. Guizhou dikenal dengan pedesaan tradisionalnya, seperti Caowangba, dimana orang-orang berkembang dalam masyarakat mandiri. Tapi seperti banyak desa lainnya, Caowangba memiliki banyak masalah di masa lalu, terutama ketika menyangkut masalah air.

Karena desa itu terletak ribuan kaki tingginya di atas gunung, untuk mendapatkan mendapatkan air bersih sangatlah terbatas. Para penduduk desa Caowangba sangat membutuhkan sumber air untuk bertahan bertahan hidup.

Hal ini mendorong kepala desa Caowangba, Huang Dafa pun membuat saluran air di gunung sejak tahun 1959, untuk menciptakan sebuah kanal yang mengarah ke sumber air.


Pada tahun 1959, ketika Huang Dafa baru berusia 23 tahun, dia memulai sebuah warisan yang akan membuat saluran air dengan indah di batu pengunungan. Dia pun mulai untuk membuat saluran air di gunung, menggali batu untuk menciptakan terowongan dengan harapan bisa menghubungkan desanya ke sumber air. Sayangnya, kanal pertama gagal setelah 10 tahun menggali. Huang Dafa membutuhkan pengetahuan tentang irigasi untuk memenuhi mimpinya.


Huang Dafa meninggalkan desanya dan menuju Fengxiang, di mana dia belajar bagaimana menjadi seorang insinyur. Dia kembali ke desa, dengan rencana revolusioner yang benar-benar akan memindahkan gunung-dia memutuskan untuk membangun kanal air sejauh 7.200 meter untuk membawa air ke desanya.

Untuk membuat sebuah kanal, penduduk desa harus menggali tebing gunung karst yang tebal, pekerjaan berbahaya ini juga yang melibatkan pendakian untuk membantu menggali saluran air di tebing gunung ini.

Lihat videonya dibawah ini.


#DecodeChina Huang Dafa is hailed as a living incarnation of Yu Gong, 'the old man who moves mountains'. Over 36 years, he led villagers to chisel 10 kilometers of water channels through three peaks to his village. It's a story of perseverance in the face of incredible odds — and danger.
Posted by People's Daily, China on Wednesday, April 19, 2017


Di tahun 1995 saluran air yang megah ini pun akhirnya selesai. Tidak hanya Huang Dafa menyelamatkan desanya, tapi juga empat desa tetangga lainnya juga.
Powered by Blogger.