Loading...

WASPADA Modus Penipuan Cek dan Surat Berharga Yang Tercecer

Sponsored Ad
NGEBLOGNEWS.COM - Di saat ini banyak modus penipuan yang terjadi di dunia ini. Tapi modus penipuan yang terjadi Indonesia beragam banyak, misalnya dengan modus penipuan papa minta pulsa, mama minta pulsa, abang minta pulsa, adek minta pulsa, menang undia berhadiah yang mengatasnamakan perusahaan tertanama di Indonesia misalnya mengatasnamakan Bank dan Operator Telekomunikasi yang ujung-ujungnya penipu menyuruh calon korban mentrasfer uang untuk syarat administarsi.

Apakah anda pernah mendengar modus penipuan dengan cara Cek dan Surat Berharga tercecer?.

Ini merupakan modus terbaru dari para penipu. Cara kerja para penipu cek dan surat berharga ini adalah meletakkan ditempat didepan rumah calon korban untuk ditipu.
modus penipuan cek dan surat berharga

Seperti yang terjadi pada Hadie yang menemukan Cek dan Surat Berharga bodong yang diletakkan didepan rumahnya.

Di akun facebook pribadinya Hadie pun memposting Cek dan Surat Berharga yang ditemukannya tersebut.

Cek dan Surat Berharga bodong yang ditemukan Hadie ini pada tanggal 1/4/2017, dan nilai rupiah yang tertera di cek ini tidak tanggung-tanggung  Rp 3.470.000.000 Miliar.

modus penipuan cek dan surat berharga

Saat kami konfrimasi Hadie via chat facebook Hadie pun mengatakan kalau si pemilik (penipu) Cek dan Surat Berharga Bodong menanyakan bapak (Hadie) ada No Rekening Bank.

modus penipuan cek dan surat berharga

Terlihat dari keterangan singkat Hadie via chat facebook saat kami konfirmasi Hadie mengatakan ke pada pimilik Cek dan Surat Harga bodong kalau dia hanya ada saldo di rekening banknya Rp50.000 ribu dan si penipu menutup telpon.

Mungkin si penipu kesal karena sudah salah mendapatkan calon korban.


Jadi kepada para pembaca situs ngeblognews.com, anda harus berhati hati-hati kalau menemukan Cek dan Surat Berharga apalagi kalau isi ceknya ratusan juta rupiah atau pun miliar rupiah.

Kalau anda memenukan cek dan surat berharga seperti Hadie lalu anda menelpon no hp/ telepon yang tertera di berkas surat yang tercecer tersebut lalu si pemilik surat menanyakan no rekening Bank anda, maka anda wajib harus berhati-hati karena anda bisa jadi calon korban penipuan.

Powered by Blogger.