Bocoran Spek dan Harga Mobil Murah “Adik” Avanza-Xenia

Ngeblognews.com - Mobil murah “adik” Avanza, yakni Toyota Calya rencananya resmi diluncurkan akhir Juli 2016 di Jakarta. Meski sifatnya belum resmi, informasi harga sudah terungkap dan kali ini giliran bocoran soal spesifikasi.

Menurut salah seorang tenaga penjualan Toyota yang tidak mau disebutkan identitasnya ini menjelaskan, Calya sudah diperkenalkan Toyota kepada seluruh jaringan penjualan, terutama di wilayah Jabodetabek. Dia sempat menguji di sekitaran diler dan hasilnya cukup puas.

Toyota Calya
Toyota Calya

“Saya sudah training dan mengujinya langsung dan hasilnya memang oke,” kata pramuniaga diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan.

Sektor jantung pacu, kata dia, Calya dibekali mesin berkapasitas 1.200cc, dual VVT-I, dimensi panjang sama seperti Avanza lawas, yakni 4.090mm, sudah dual airbag, anti-lock braking system (ABS), masing-masing jok tersedia seatbelt, ring ukuran 14, hingga audio CD dan MP3.

Toyota Calya
Toyota Calya

Ada dua tipe Calya yang akan dipasarkan. Pertama bertipe 'E', dan kedua bertipe 'G'. Keduanya ditawarkan dengan mesin 1.2 liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

"Untuk tipe E 1.2 manual (transmisi) standar estimasi harga on the road-nya Rp129,2 juta. Itu paling murah. Paling tinggi tipe G 1.2 matik, harganya Rp149,5 juta.

Calya juga ditawarkan untuk tiga varian lainnya, yakni E 1.2 manual transmission (MT) dibanderol Rp132 juta, lalu E 1.2 automatic transmission (AT) dijual Rp145 juta. "Kalau G 1.2 manual, dijual Rp137,5 juta," kata dia lagi.

Soal warna, ada enam pilihan warna yang ditawarkan pada Calya, yakni white, silver metallic, grey metallic, black, red, orange metallic.

Sejauh ini, Toyota sudah membuka keran pemesanan terhadap Calya, dengan booking fee sebesar Rp5 juta.
Powered by Blogger.