Loading...

Keren, Seorang Cleaning Service Kembalikan Tas Isi Rp100 Juta, KPK Beri Penghargaan

Sponsored Ad
Ngeblognews.com - Kisah kejujuran cleaning service toilet GF mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, bernama Mulyadi, didengar oleh komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pun memberikan penghargaan berupa pin Berani Jujur Hebat kepada lelaki berusia 32 tahun itu, Kamis (9/6/2016).

"Saya senang sekali, diberikan penghargaan ini senang bisa ketemu pimpinan KPK," ujar Mulyadi ketika ditemui di Kota Kasablanka.

Mulyadi menceritakan pesan dari Saut Situmorang. Saut Situmorang meminta Mulyadi untuk selalu mempertahankan kejujurannya karena bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Mulyadi (32) Cleaning service toilet GF mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan
Foto [suara.com/Welly Hidayat]


"Kalau pesan bapak (Saut) untuk selalu bersikap jujur, dan selalu pertahankan kejujuran itu," kata Mulyadi.

Kisah kejujuran mantan pedagang itu berawal ketika dia membersihkan toilet. Di salah satu ruangan ada tas kulit warna coklat yang tertinggal.

Dia sama sekali tidak berpikir untuk mengintip, apalagi memiliki tas tersebut. Lantas, Mulyadi menyerahkannya kepada petugas customer service.

Setelah dibuka, ternyata isi tasnya uang seratus juta rupiah.

Kebaikan Mulyadi juga mengundang empati dari perusahaan tempatnya bekerja, PT. Sinar Jernih Sarana. Presiden direktur sampai menawarkan kenaikan jabatan kepada Mulyadi, tetapi ditolak.

Sumber : Suara.Com
Powered by Blogger.