Remaja 14 Tahun Ini Menua 8 Kali Lebih Cepat Karena Penyakit Langka

Sponsored Ad
Ngeblognews.com - Ketika seseorang menderita penyakit langka, hal ini tentu akan membuatnya menjadi seseorang yang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Penyakit langka bisa saja membuat seseorang tetap awet muda hingga usia tua atau sebaliknya, terlihat sangat tua meski usianya masih sangat muda seperti seorang remaja asal India berikut ini.

Sepeti dilansir laman mirror.co.uk, seorang remaja tampak tua dengan kulit keriput, tungkai yang lemah, kepala yang botak dan tubuh yang kurus. Remaja ini diketahui bernama Nihal Bitla, seorang remaja asal pinggiran kota Mumbai, India. Remaja laki-laki ini didiagnosa menderita kelainan genetik yang sering disebut sebagai Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS).

Niha
Niha

Nihal dikenal sebagai seorang anak remaja yang cerdas, lugu namun pemalu. Ia pun sama dengan anak-anak seusianya yang masih suka bermain. Namun sayang, karena kondisinya berbeda, ia memilih putus sekolah. Memilih putus sekolah sendiri tentu bukan tanpa alasan. Nihal memilih putus sekolah karena ia tak kuat jika harus dibully dan dihina oleh teman-temannya di sekolah. Beberapa teman menyebutnya sebagai Auro. Auro sendiri adalah pasien progeria yang diperankan oleh Amitabh Bachchan.

Nihal menimbang berat badannya bersama sang adik
Nihal menimbang berat badannya bersama sang adik

Saat ini, karena kondisi langka yang ia miliki, Nihal hanya memiliki berat badan sebesar 12,5 kg. Tingginya pun hanya setinggi 120 cm. Berat dan tinggi yang sangat jauh dari kata normal untuk usianya saat ini yang telah mencapai 14 tahun. Meski usianya masih sangat muda, Nihal terlihat tua dan renta. Fisiknya mengalami penuaan lebih cepat 8 kali.

Nihal saat belajar besama ayah dan adiknya
Nihal saat belajar besama ayah dan adiknya

Dengan apa yang ia derita sekarang, tim medis tidak yakin berapa lama Nihal akan bertahan hidup. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Progeria Research Foundation di Boston mengungkapkan jika penderita progeria akan rentan terhadap berbagai penyakit. Penderita progeria juga hanya memiliki kesempatan hidup yang cukup singkat. Ayahnya, Srinivas mengatakan.

Via Vemale
Powered by Blogger.