Ini Foto Detail Penampakan Bodi Pesawat AirAsia QZ8501 di Dasar Laut

Sponsored Ad
Ngeblognews.com - Bodi utama pesawat AirAsia QZ8501 sudah ditemukan, menunggu pengangkatan ke permukaan laut. Ini penampakan bodi pesawat AirAsia itu yang ditangkap oleh kapal militer Singapura.

Foto-foto bodi pesawat AirAsia QZ 8501 ini diunggah oleh Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen pada Rabu (14/1/2015) pukul 17.00 WIB.

"Kepala AL RADM Lai Chung Han baru saja menginformasikan saya bahwa salah satu kapal SAF (Singapore Armed Force), MV Swift Rescue telah menemukan bodi pesawat AirAsia di Laut Jawa," demikian kata Hen dalam laman Facebooknya.

Foto-foto bodi pesawat AirAsia itu diambil oleh Remote Operated Vehicle (ROV) yang diturunkan kapal MV Swift Rescue. Foto-foto yang ditampilkan termasuk sayap bertuliskan nomor registrasi pesawat PK-AXC, bagian tagline AirAsia 'Now Everyone Can Fly' di badan pesawat.

Berikut Foto Detail Penampakan Bodi Pesawat AirAsia QZ8501 di Dasar Laut yang Berhasil Dijepret Kapal Singapura :

Bodi Pesawat AirAsia QZ8501
Bodi Pesawat AirAsia QZ8501

Bodi Pesawat AirAsia QZ8501
Bodi Pesawat AirAsia QZ8501

Bodi Pesawat AirAsia QZ8501
Bodi Pesawat AirAsia QZ8501

Bodi Pesawat AirAsia QZ8501
Bodi Pesawat AirAsia QZ8501

"Kami telah menginformasikan Basarnas, otoritas pencarian di Indonesia yang sekarang memulai operasi pengangkatan," jelas Hen.

Hen berharap dengan pengangkatan bodi pesawat itu, beberapa jasad penumpang bisa ditemukan. "Saya juga berterima kasih kepada para abdi SAF yang telah menjalani misinya membantu pengangkatan flight data dan cockpit voice recorder dan bodi pesawat.

Terutama untuk kru kapal MV Swift Rescue, Anda tak pernah menyerah. Selamat," tulis Hen.

Sebelumnya, pada Selasa (13/1/2015) malam kemarin, potongan besar pesawat ini ditemukan tak jauh dari posisi Cockpit Voicer Recorder (CVR) oleh KN Jadayat.

"Dilaporkan bahwa tim penyelam di KN Jadayat juga menemukan potongan besar bagian dari pesawat Air Asia QZ8501," ujar Tonny Budiono, Direktur Navigasi, Ditjen Perhubungan Laut, selaku Koordinator Tim Ditjen Hubla Marine Command Center dalam rilis Selasa (13/1/2015) malam ini.

Tonny sudah menyampaikan kabar gembira tersebut kepada Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit. Lebih jauh Tonny mengatakan bahwa saat ditemukan posisi CVR berada tidak jauh dari lokasi penemuan potongan besar dari pesawat Air Asia QZ-8501 yang telah diketahui posisinya di kedalaman 30 meter.

"Dan saat ini sudah ditandai letaknya," jelas Tonny.

Sumber : Detik.Com
Sumber Foto : Facebook Menhan Singapura Ng Eng Hen)
Powered by Blogger.