Akhirnya Bripda M Taufik Hidayat Dapat Bantuan Rusunawa

Bripda M Taufik Hidayat
Bripda M Taufik Hidayat  bersama sang ayah

Ngeblognews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberikan bantuan satu unit Rumah Susun Warga (Rusunawa) kepada Bripda M Taufik Hidayat, anggota Sabhara Polda DIY yang tinggal di bekas kandang sapi di Jongke Tengah, Sendangdadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Serah terima surat Bantuan Rusunawa
Serah terima surat Bantuan Rusunawa

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan Sabtu (17/1/2015) di Rusunawa Jongke oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo kepada Triyanto, Ayah dari Bripda Taufik yang ditandai dengan pemberian kunci. Kini, keluarga Bripda M Taufik Hidayat sudah bisa tinggal di tempat layak huni.

“Semoga keluarga dapat hidup lebih tentram bisa lebih baik dari sebelumnya,” kata Sri.

Menurut Sri, Pemkab membebaskan biaya Rusunawa yang ditempati keluarga Bripda M Taufik Hidayat selama satu tahun. Nantinya, Sri berharap dalam satu tahun M Taufik bisa dengan mandiri membayar uang sewa Rusunawa sebesar Rp 241 ribu per bulan.

Bantuan sendiri juga dilengkapi dengan tempat tidur, dan perlengkapan dapur. Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Direktur Sabhara Polda DIY, Yulza Zulaiman dan Kapolres Sleman, Faried Zulkarnaen serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sleman.

Direktur Sabhara Polda DIY, Kombes Pol Yulza Zulaiman mengaku bangga terhadap Taufik karena dengan keterbatasan ekonomi tetapi semangat menjadi anggota polisi. Yulza mengharapkan bantuan ini membuat M Taufik bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi.

Yulza mengatakan akan menempatkan Bripda M Taufik Hidayat di jajaran Polres Sleman, yaitu di Polsek Mlati sebagai Babinsa Desa Sendangdadi, Mlati. Menurutnya, hal ini akan direkomendasikan ke Polda DIY.

Sumber : Republika.Co.Id
Powered by Blogger.