3 Jenazah Penumpang AirAsia Dievakuasi KRI Bung Tomo

Ngeblognews.com - Setelah serpihan demi serpihan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 3 jasad penumpang juga ditemukan di dekat Selat Karimata.

"3 Jenazah penumpang AirAsia QZ8501 sudah dievakuasi KRI (Kapal Republik Indonesia) Bung Tomo," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Manahan Simorangkir melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

AirAsia QZ8501
Ilustrasi Pesawat AirAsia QZ8501

Manahan menerangkan penemuan dan evakuasi jenazah berlangsung di perairan Kalimantan Selatan bagian selatan atau bagian utara Laut Jawa dekat Selat Karimata.

Sebelumnya Kepala Basarnas Bambang Sulistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta memastikan serpihan-serpihan yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501.

"Saya pastikan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari (AirAsia QZ8501)," kata Bambang.

Kepastian itu, menurut Bambang, diperolehnya atas penglihatan di lapangan oleh komandan unsur yang menyatakan telah menemukan emergency exit door atau pintu keluar darurat.

"Saya memastikan 95% lokasi yang tergambar di foto adalah lokasi serpihan maupun benda yang diduga berasal dari pesawat yang kita cari. Yang 5% karena sampai detik ini saya belum melihat langsung exit emergency door dan yang lain," ujar Bambang.

Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.