Kronologi Ketua DPR Marzuki Alie Jatuh Pingsan di DPR

Ngeblognews.com - Ketua DPR Marzuki Alie pingsan sebelum Presiden SBY menyampaikan RAPBN 2015 di Gedung DPR. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menceritakan detik-detik kejadian itu.

"Kejadiannya sebelum Presiden SBY masuk ke ruang sidang, kami sudah siap menyambut lalu Pak Marzuki Alie merasa badannya tidak enak," cerita Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014). Saat itu posisi mereka ada di ruang VVIP yang steril dari wartawan maupun tamu lainnya.

Marzuki Alie pingsan dan dibawa ke rumah sakit sesaat sebelum memimpin
rapat nota keuangan dan RAPBN 2015 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Priyo mengatakan bahwa kejadiannya mendadak. Marzuki lalu jatuh dan Priyo menolong politikus PD itu.

"Pak Marzuki jatuh di pangkuan saya," ucap Priyo.

Saat itu, para pimpinan DPR langsung berkeliling di sekitar Marzuki. Wakil Ketua DPD GKR Hemas lalu memberikan aspirin dan Marzuki sempat tersadar.

"Presiden SBY sempat kaget lalu meminta bantuan dokter kepresidenan," ujar politikus Golkar ini.

Sidang kemudian dimulai dengan Wakil Ketua DPR Pramono Anung sebagai pemimpin rapat. Presiden SBY lalu membacakan RUU APBN dan nota keuangan hingga selesai.


Priyo mendengar bahwa kondisi Marzuki Alie sudah kurang sehat sebelum pidato kenegaaan RAPBN.

"Saya dengar dari ajudannya katanya setelah salat Jumat sempat pakai masker oksigen," ujar Priyo.

Seperti diketahui, Marzuki Alie pingsan saat sedang menunggu pidato kenegaraan Presiden SBY di dalam ruang Sidang Paripurna I. Begitu pingsan, Marzuki Alie langsung dibawa ke RS Harapan Kita. Namun, kemudian politikus senior Partai Demokrat itu dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

Sumber : detik.com
Powered by Blogger.