Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Ngeblognews.com - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo pada Kamis (28/8/2014) memenangi Penghargaan Pemain Terbaik Eropa, kapten Portugal itu memuncaki pemungutan suara para pewarta dengan mengungguli pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Manuel Neuer dan pemain Belanda Arjen Robben.

Ronaldo merupakan penerima keempat penghargaan itu, ia menjadi suksesor Franck Ribery, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Pemain Prancis Ribery memenangi penghargaan tersebut pada tahun lalu, dengan mengungguli Messi dan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Kali ini Ronaldo menerima suara dari 54 pewarta Eropa yang berlangsung di sisi acara undian fase grup Liga Champions di Monako.

"Saya telah bekerja keras untuk penghargaan ini, saya sangat bahagia, saya berterima kasih kepada tim saya, karena tanpa kebaikan individual tim, penghargaan ini tidak akan ada," kata pemilik penghargaan Ballon d’Or, setelah menerima penghargaannya dari ketua UEFA Michel Platini.

Ronaldo gagal bersinar pada Piala Dunia di Brazil, di mana Portugal tereliminasi pada putaran pertama, namun ia menginspirasi Real Madrid di kancah Eropa.

Pemain 29 tahun itu memecahkan rekor gol, dengan koleksi 17 gol, pada Liga Champions musim lalu ketika Real mengklaim gelar Eropa kesepuluh mereka.

"Itu mengagumkan, sesuatu yang telah Madrid incar selama bertahun-tahun," kata sang penyerang.

"Sebagai pemain-pemain Madrid, kami merasa seolah-olah Anda harus memenangi Liga Champions. Itu adalah musim yang fantastis - kami memenangi Liga Champions, Piala Spanyol, dan Piala Super (UEFA)." Gelandang serang Nadine Kessler memenangi penghargaan serupa kategori putri, dengan mengungguli rekan setimnya di Wolfsburg Nilla Fischer dari Swedia, dan sesama pemain Jerman Martina Muller.

Kessler (26) memuncaki perolehan suara dengan mendapatkan 12 suara pewarta, untuk menggantikan kiper Jerman Nadide Angerer, yang meraih penghargaan perdana pada tahun lalu.
Powered by Blogger.