Program Prioritas Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta

Ngeblognews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah mencanangkan program-program apabila dia diangkat menjadi gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden ke-7 RI. Salah satunya program yang dicanangkan adalah sektor infrastruktur.

"Dari segi infrastruktur kita akan bereskan jalan layang untuk bus. Untuk 6 tol dalam kota itu harus ada jalur busnya. Termasuk jalanan inspeksi sungai, inspeksi kereta, bawah layang, semua harus sudah beres dalam tiga tahun," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (24/7/2014).


Selain itu, Ahok menegaskan adanya program sistem poin Tunjangan Kerja Daerah untuk PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dari sisi sumber daya manusia, Ahok diminta Jokowi untuk memersiapkan warga dalam menghadapi bonus demografi 2025.

Untuk menghadapi tantangan besar Indonesia itu, Pemprov DKI akan menyiapkan KJP menjadi beasiswa bagi siswa kurang mampu. Dia mengatakan bahwa Pemprov DKI akan mempersiapkan Peraturan Daerah untuk beasiswa KJP tersebut.

"Karena kamu tahu lulus SMP atau SMA tetap bakal jadi kuli mentah, kamu jadi enggak ada semangat untuk sekolah. Anda tahu enggak mungkin kuliah. Nanti kita bilang, orang tua kamu boleh enggak mampu, tapi Anda punya bapak angkat. Itulah pemerintah. Jadi sesuai dengan amanat UUD 45. Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara," jelas dia.

Terakhir, Ahok bakal kembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu program prioritas DKI Jakarta. Namun, Jakarta tidak hanya akan menjadi tempat wisata yang modern.

Ahok berencana menjadikan Jakarta menjadi sebuah tempat wisata yang serba ada. Baik menciptakan tempat wisata pantai yang serupa Maldvives atau Maladewa, wisata sejarah dengan melestarikan daerah Kota Tua dan memugar bangunan bersejarah, hingga merevitalisasi perkampungan menjadi lebih asri. "Jadi tidak hanya menjadi kota yang modern," pungkas dia.

Sumber : Merdeka.com
Powered by Blogger.