Loading...

Pantau Ketertiban Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Kembangkan Robot

Sponsored Ad
lampu rambu lalu lintas
ilustrasi lampu rambu lalu lintas
Ngeblognews.com - Polda Metro Jaya guna memantau keamanan dan ketertiban masyarakat akan mengembangkan robot. Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Dwi Prayitno dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengatakan bila robot tersebut akan diposisikan sebagai “penyampai pesan”.

“Robot ini akan menyampaikan pesan pengetahuan kepada masyarakat seperti cara santun berlalulintas,” kata dia Antara melansir.

Upaya ini dilakukan guna menciptakan dan mendukung situasi serta kondisi keamanan tertib berlalu-lintas yang kondusif. Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan kembangkan robot untuk kepentingan sektor lain.

Dwi menjelaskan, selain mendukung pemantau ketertiban, robot akan pula diadapuk guna keperluan industri pariwisata. Ahli-ahli robot kepolisian akan membesut robot pariwisata yang miliki fungsi serupa guna berikan informasi tentang lokasi wisata serta kantor polisi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam pada itu, Adi Cahto, Komisaris Besar Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya mengatakan jika kepolisian kini sedang merancang purwarupa robot pariwisata yang nantinya akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis.

“Untuk sementara kita program untuk tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia,” ujarnya.

Lokasi tersebut merujuk pada bandara dan kawasan wisata. Untuk memuluskan aksi ini, Polda Metro Jaya menggandeng Dinas Pariwisata DKI Jakarta dalam pengerjaan proyek tersebut. (sidomi.com)
Powered by Blogger.