Asosiasi Sepak Bola Portugal Mencemaskan Cedera Pada Cristiano Ronaldo

Ngeblognews.com - Portugal yang tengah menjalani persiapan untuk pentas Piala Dunia Brasil 2014, diresahkan oleh kabar kebugaran pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo mengalami cedera otot pada bagian belakang paha kirinya begitu juga dengan juga masalah kaki kirnya," kata Asosiasi Sepakbola Portugal setelah menerima laporan kesehatan Ronaldo dan bintang Portugal lain seperti Raul Meireles, Pepe, dan Bento.

Sebelumnya tim medis Portugal hanya mengobati cedera paha Ronaldo, namun belakangan muncul lagi masalah dengan lutut pemain yang baru saja membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions itu.

Cedera Pada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Portugal berada di gup G pada Piala Dunia Brasil dan akan menghadapi Jerman 16 Juni di Salvador, seminggu kemudian melawan Amerika Serikat di Manaus dan menjalani pertandingan terakhir pada fase grup dengan Ghana pada 26 Juni di Brasilia.

Mengingat Jerman yang akan jadi lawan Portugal di laga perdana nanti, Ronaldo tentunya diharapkan bisa segera sembuh agar bisa tampil di laga tersebut.

"Kami berharap Cristiano kembali fit dan dapat menolong tim nasional," kata Nani pemain Manchester United kepada wartawan tentang keadaan Ronaldo, seperti dilansir di AFP.

Portugal melakukan persiapan dengan menghadapi dua laga persahabatan di Amerika Serikat, yakni melawan New England Patriots dan Irlandia.

Ronaldo juga sudah melewatkan laga melawan Bosnia pekan lalu dimana tim besutan Paulo Bento ini hanya mampu menahan imbang Bosnia tanpa gol. Kelihatan saat itu lini depan Portugal mandul tanpa Ronaldo.

Nani (27) yang melewatkan Piala Dunia Afrika Selatan karena cedera pundak mengatakan masalah kesehatan bisa membuat pemain terganggu dan kurang yakin pada dirinya sendiri.

Sebagai ikon dan kapten Timnas Portugal, kehadiran Ronaldo dalam tim Selecao tentunya akan berdampak pada kepercayaan diri pemain lain. Hadirnya Ronaldo diyakini bisa mengangkat mental skuad Portugal.

"Jika untuk beberapa alasan (Ronaldo) tidak di sini, siapa pun yang akan bermain harus percaya diri dengan kemampuannya," kata Nani.

Winger Manchester United itu lalu bercerita tentang gangguan psikis yang dialaminya saat harus absen di Piala Dunia Afrika Selatan akibat dari cedera tersebut.

"Piala dunia merupakan suatu tantangan. Saya ingin fit dan berada di puncak penampilan bersama tim nasional. Saya tidak di sini waktu itu, tetapi saya senang dan saya di sini sekarang," kata pemain yang telah bermain 73 kali dan mencetak 14 gol dengan timnas Portugal.
Powered by Blogger.