Loading...

Pencarian MH370 di Dasar Laut Tembus Rekor Baru

Sponsored Ad
Pencarian MH370Ngeblognews.com,Pencarian MH370 di Dasar Laut Tembus Rekor Baru - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Drone Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) bahkan membuat hal baru yakni menyelam sampai kedalaman yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pemecahan rekor tersebut dimulai setelah Bluefin-21 melakukan pencarian. Dalam pencarian tersebut, mekanisme pengaman otomatis mengembalikan Bluefin-21 ke permukaan laut setelah mencapai kedalaman sekira 4,5 kilometer (km).

Kemudian pencarian kembali dilakukan oleh para tim ketika mencoba menyesuaikan mekanisme tersebut. Pencarian pun berhasil menempuh kedalaman 4,6 kilometer, demikian seperti dilansir Reuters, Sabtu (19/4/2014).

Saat ini, Bluefin21 dan side scan sonar memfokuskan pencarian sekira 2.000 km dari kota Perth, Australia. Setelah melakukan upaya pencarian, para tim akan beralih ke Bluefin21 pasca sinyal ping sudah tidak terdeteksi. Hal tersebut dikarenakan sinyal baterai kotak hitam sudah melampaui sekira 30 hari.

Para tim berharap bahwa Bluefin 21 memandu pencarian puing pesawat. Bluefin akan memasuki pencarian yang keenam dan pencarian akan mencakup sekira 133 kilometer. Pencarian sudah mencapai minggu ke tujuh, namun sampai saat ini belum juga ditemukan puingnya. (okezone.com)
Powered by Blogger.