Loading...

Jenis Ular Paling Unik di Dunia

Sponsored Ad
Ngeblognews.com, Jenis Ular Paling Unik di Dunia - Ular dikenal sebagai jenis reptil yang mematikan. Pasalnya memang terdapat beberapa jenis ular yang mengeluarkan 'bisa' mematikan seperti ular kobra. Inilah sebabnya banyak orang yang enggan bersentuhan secara langsung dengan hewan tanpa kaki ini.

Dari banyaknya spesies ular yang tersebar hampir di seluruh belahan dunia, ternyata ada juga spesies ular tak biasa. Spesies ini mempunyai corak warna dan bentuk tubuh yang tidak biasa bahkan cenderung aneh dan tak lazim.



Berikut ini Jenis Ular Paling Unik di Dunia :


Blind Snake
Jenis ular yang satu ini terbilang unik, karena ular ini tidak mempunyai mata. Itu sebabnya kenapa ular ini diberi nama Blind Snake. Ular yang satu ini banyak di temukan di Madagascar. Memiliki panjang tubuh sekitar 30 cm, sekilas bentuk ular ini menyerupai cacing ya. Meskipun berbentuk seperti cacing ular ini ternyata masih memiliki tulang.







Langaha Nasuta
Ular jenis Langaha Nasuta ini unik bukan karena corak warna kulitnya yang menarik, melainkan bentuk kepalanya yang terlihat tak lazim. Kalau diperhatikan jenis ular yang satu ini seperti memiliki moncong panjang. Sekilas moncong ini membuat siapa saja yang melihatnya akan menjadi bingung dan meragukan kalau binatang yang satu ini adalah jenis ular.








Blue Coral Snake
Berbeda dengan jenis ular Albino Nelsoni yang mempunyai corak warna cantik yang tak berbisa, tapi ular jenis Blue Coral Snake ini justru mempunyai racun bisa yang mematikan. Ular yang satu ini juga banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara, terutama di hutan tropis Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Ular jenis ini juga dikenal pandai berkamuflase, dengan menimbun tubuhnya dalam dedaunan dan semak-semak. Malam hari adalah saat yang digunakan ular ini untuk berburu mangsa.



Albino Nelsoni
Mempunyai warna cerah membuat Albino Nelsoni ini sangat indah. Ular jenis ini banyak ditemui di Meksiko. Ular ini bisa tumbuh dan memiliki panjang sampai 110 cm. Jenis ular ini juga tidak mempunyai 'bisa'.

Pemberian nama Albino Nelsoni ini dijadikan sebagai bentuk penghormatan seorang ilmuwan yang pertama kali menemukan jenis ular ini yaitu Edward Nelson. Ular ini biasa hidup di daerah hutan tropis dengan memakan burung, tikus dan kadal.
Powered by Blogger.