Ini Dia 10 Calon Top Skor di Piala Dunia 2014

Ngeblognews.com,Ini Dia 10 Calon Top Skor di Piala Dunia 2014 - Sekitar tiga bulan lagi Piala Dunia 2014 akan digelar. Berikut adalah 10 calon top skor Piala Dunia yang digelar di Brasil.

Piala Dunia adalah ajang yang tepat untuk seorang pemain unjuk kebolehan. Dengan menjadi pencetak gol terbanyak, mereka berpeluang membawa negaranya juara sekaligus menaikkan nilai jual.

Tak jarang bintang ataupun pencetak gol terbanyak Piala Dunia akan menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa. Empat tahun lalu, Thomas Muller menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol.


Berikut 10 Calon Top Skor di Piala Dunia 2014 :



1. Lionel Messi (Argentina)
Peluang Messi menjadi top skor sangat besar mengingat penampilannya di level klub bersama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, ia tengah berada di puncak penampilannya. Teranyar, ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 371 gol memecahkan rekor Paulinho Alcantara.


2. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Penampilan Ronaldo di level klub tak perlu diragukan lagi. Banyak gol yang ia torehkan bersama Manchester United maupun Real Madrid. Namun, penampilan apiknya itu tak terbawa ke level internasional bersama Portugal.


3. Neymar (Brasil)
Penampilan Neymar di level klub sejak pindah ke Barcelona awal musim ini masih jauh dari harapan. Ia harus rela jadi 'pelayan' Messi di Blaugrana dan membuat peluang mencetak gol terbatas. Pemain berusia 21 tahun itu bermain sebagai penyerang sayap kiri dan lebih banyak menyuplai bola untuk Messi.


4. Thomas Muller (Jerman)
Sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2010, Muller masih pantas dijagokan sebagai calon pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014. Penampilannya bersama Bayern Munchen juga cukup stabil meski tak berperan sebagai penyerang murni. Bersama Der Panzer, ia sudah mengemas 16 gol dari 47 laga. Jika kondisi Mario Gomez belum 100 persen fit sementara Miroslav Klose tak lagi muda, rasanya Muller akan menjadi andalan Jerman di lini depan. Di Piala Dunia 2014, mereka berada di Grup bersama Portugal, Ghana dan Amerika Serikat.


5. Wayne Rooney (Inggris)
Rekor gol Rooney di Piala Dunia memang kurang mengesankan. Di Piala Dunia 2010, Wazza tak mampu mencetak satu gol pun. Padahal, ia menjadi pencetak gol terbanyak Inggris dengan sembilan gol di babak Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Meski demikian, Rooney tetap berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2014 asalkan bisa menjaga penampilannya hingga akhir musim 2013/2014 dan tidak mengalami cedera parah.


6. Mario Balotelli (Italia)
Penampilan Balotelli terasa menurun seiring dengan merosotnya penampilan AC Milan di Seri A. Namun, peluang menjadi pencetak gol di Piala Dunia masih terbuka lebar karena pelatih Cesare Prandelli tampaknya akan mengandalkan Super Mario karena Giuseppe Rossi diragukan bisa berangkat ke Piala Dunia akibat cedera. Italia bergabung di Grup D bersama Inggris, Uruguay dan Kosta Rika. Bersama Azzurri, Balo sudah mengemas 12 gol dari 29 laga.


7. Luis Suarez (Uruguay) 
Performa Suarez bersama Liverpool musim ini sungguh luar biasa. Kerjasamanya bersama Daniel Sturridge sudah membuahkan 25 gol termasuk satu gol melawan Manchester United kemarin malam. Di level iternasional, Suarez sudah mengemas 38 gol dari 77 laga. Peluang Uruguay melaju dari fase Grup D cukup sulit karena tergabung bersama Inggris, Italia dan Kosta Rika. Mencetak gol sebanyak-banyaknya di fase grup mungkin saja dilakukannya.


8. Romelu Lukaku (Belgia)
Belgia menjadi salah satu kuda hitam di Piala Dunia nanti. Mereka diperkuat banyak pemain berbakat, seperti Eden Hazard, Vincent Kompany, Christian Benteke, Thomas Vermaelen, Simon Mignolet hingga Lukaku. Nama terakhir tampil cukup impresif di Liga Primer Inggris musim ini setelah dipinjamkan ke Everton dari Chelsea. 10 gol sudah dikemasnya bersama The Toffees. Bersama timnas Belgia, ia baru tampil 27 kali dan mengemas lima gol. Di Piala Dunia, tim asuhan Marc Wilmots berada di Grup H bersama Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan.


9. Karim Benzema (Prancis)
Jika tak mengalami cedera, Benzema sudah pasti menjadi andalan Prancis dalam urusan mencetak gol. Performa yang stabil bersama Real Madrid tentu menguntungkan Les Bleus. Namun, pemain keturunan Aljazair itu harus bersaing dengan Olvier Giroud yang juga tampil apik bersama Arsenal. Di Piala Dunia, Prancis berada di Grup E bersama Swiss, Ekuador dan Honduras. Bersama Tim Ayam Jantan, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 19 gol dari 65 laga.


10.Radamel Falcao (Kolombia)
Penampilan Falcao di level klub dan negara tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi mesin gol saat masih memperkuat Atletico Madrid. Peluang menjadi top skor memang ada, karena Kolombia bergabung di grup relatif merata bersama Yunani, Jepang dan Pantai Gading. Namun, keikutsertaannya di Piala Dunia masih menjadi tanda tanya karena dalam proses pemulihan cedera kaki. Bersama Kolombia, Falcao sudah mencetak 20 gol dari 51 laga.
Powered by Blogger.