Bandara Husein Sastranegara Bandung Ditutup Sampai Besok

Sponsored Ad
Ngeblognews.com,Bandara Husein Sastranegara Bandung Ditutup Sampai Besok - Bandara Husein Sastranegara, Bandung dipastikan ditutup hingga besok, Ahad (16/2) pukul 09.00 WIB. Baik Keberangkatan maupun kedatangan di bandara ini praktis dihentikan.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Yayan Hendrayani mengatakan, kepastian ditutupnya Bandara Husein Sastranegara telah dilakukan melalui berbagai pertimbangan. Abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kelud yang masih memenuhi ruang udara di bandara menjadi pertimbangan utama.

Bandara Husein Sastranegara

Dikatakan Yayan, konsentrasi abu vulkanik di atas Bandara Husein Sastranegara saat ini masih cukup pekat. Dikhawatirkan, hal tersebut mengganggu sistem kerja mesin dari pesawat. "Itu juga berakibat pada keselamatan penumpang. Kami tidak ingin terjadi insiden," katanya, seperti dilansir Republika, Sabtu (15/2).

Yayan mengimbau kepada para penumpang yang telah membeli tiket untuk keberangkatan hari ini, bisa melakukan refund. Atau, kata Yayan, bisa juga melakukan penjadwalan ulang. Semua hal terkait itu bisa dikomunikasikan dengan maskapai masing-masing.

Seperti diketahui, Bandara Husein Sastranegara ditutup sejak Jumat pukul 14.30 sampai pukul 18.00 WIB, Jumat (14/2). Selanjutnya diperpanjang hingga Sabtu (15/2) pukul 06.00 WIB. Karena kondisi masih belum memungkinkan untuk dilakukan penerbangan, penutupan diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB siang ini. Kemudian dipastikan akan ditutup hingga besok, Ahad (16/2) pukul 09.00 WIB.
Powered by Blogger.