Loading...

Aiptu Labora Sitorus Divonis 2 Tahun Penjara

Sponsored Ad
Ngeblognews.com,Aiptu Labora Sitorus Divonis 2 Tahun Penjara - Masih ingat dengan Aiptu Labora Sitorus? Dia adalah anggota kepolisian dari Polres Sorong yang mempunyai saldo rekening bernilai ratusan milyar rupiah dan bahkan penginapan di kawasan wisata Raja Ampat, Papua Barat.

Siang ini PN Sorong menyatakan Aiptu Labora Situros terbukti bersalah terlibat dalam tidak pidana penebangan liar dan penyelundupan bahan bakar minyak. Vonis hukuman penjara yang dijatuhkan adalah 2 tahun penjara, seperti dilansir Metronews (Senin,17 /02/2014).

Labora Sitorus


Vonis tersebut jauh lebih ringan dibanding tuntutan jaksa, yaitu 15 tahun penjara. Salah satu alasan rendahnya vonis adalah tidak terbuktinya dakwaan jaksa bahwa aset berupa penginapan dan uang ratusan milyar yang dimiliki Aiptu Labora Sitorus merupakan hasil pencucian uang.

Majelis hakim dalam perkara ini adalah Martinus Bala, Maria Sitanggang, dan Iriati Tiranda dengan panitera Darkis. Kejagung menyiapkan pasal UU Minyak dan Gas Bumi dan UU Kehutanan untuk menjerat Aiptu Labora.

Kasusnya terungkan setelah PT Rotua dan PT Seno Adi Wijaya, diduga terlibat dalam kasus penimbunan sejuta liter solar di Kabupaten Sorong serta ribuan kubik kayu olahan di Sorong dan Surabaya. Dua perusahaan itu diketahui milik seorang anggota polisi.
Powered by Blogger.