Ini Dia Delapan Jenis Makanan yang Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Makanan Sehat
ilustrasi
Ngeblognews.com,Ini Dia Delapan Jenis Makanan yang Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara - Ada banyak produk makanan bewarna merah muda alias pink yang bisa mengurangi risiko kanker payudara. Delapan di antaranya direkomendasikan oleh sebagian peneliti, seperti dilansir republika.co.id, Selasa (26/11).

Delapan jenis makanan ini sebaiknya dikonsumsi organik untuk menghindari pestisida dan racun.

1. Kubis merah
Kubis merah mengandung senyawa indole - 3 - carbinol yang berpotensi signifikan mengurangi risiko kanker payudara.


2. Delima
Bulir-bulir menyerupai permata dalam buah delima ini bisa mencegah kanker payudara. Studi laboratorium menunjukkan bahwa delima bisa memblokir enzim tertentu (aromatase) yang mengubah androgen menjadi estrogen.


3. Bit
Ekstrak merah bit bisa membantu menekan tumor multiorgan dalam tes laboratorium. Ahli sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bit sebagai obat anti kanker tradisional untuk mengurangi efek samping beracun mereka.


4. Lobak
Lobak mengandung antioksidan tinggi yang membantu mengurangi penyebaran sel kanker payudara. Selain itu, studi laboratorium menunjukkan dengan mengonsumsi kecambah lobak Jepang, secara signifikan menurunkan risiko tummor mammae.


5. Wortel
Wortel mengandung beta karoten, seperti halnya jeruk. Warna merah dan keunguan pada wortel menunjukkan kekuatan antioksidan tambahan yang dimiliki tanaman ini.


6. Apel
Kulit merah atau merah muda pada apel menunjukkan anthocyanin yang efektif melawan kanker. Apel juga mengandung quercetin, sebuah flavonol yang menghambat pertumbuhan kanker payudara dalam studi.


7. Ubi jalar
Anda tak perlu bingung dengan ubi jalar. Versi merah mudanya biasa dikenal dengan nama ubi ungu yang mengandung antioksidan tinggi. Daging jingga pada ubi ungu menunjukkan kandungan beta karotennya yang bisa mengurangi risiko kanker payudara hingga 25 persen jika dikonsumsi secara teratur.

Sebuah studi pada tikus di Jepang menunjukkan bahwa ekstrak ubi jalar mengurangi tumor dan kanker pada tikus, serta menahan pertumbuhan sel kanker baru.


8. Anggur
Anda akan mendapatkan komponen yang sama untuk melawan kanker pada anggur, namun ini adalah anggur yang tanpa alkohol ya?
Powered by Blogger.