Loading...

2 Mobil Keren Alfa Romeo Bakal Masuk Indonesia

Sponsored Ad
Ngeblognews.com, 2 Mobil Keren Alfa Romeo Siap Masuk Indonesia - Merek mobil Italia Alfa Romeo tahun depan akan dirilis di Indonesia. PT Garansindo Inter Global bakal memperkenalkan langsung Alfa Romeo di Indonesia. Lalu kira-kira apa ya varian yang bakal diperkenalkan?

"Maunya yang mana?" tanya balik Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin sambil tertawa, seperti dilansir detikOto.

Meski Rieva masih enggan menyebutkan varian apa saja, namun bocorannya, setidaknya ada dua model Alfa Romeo yang bakal dirilis ke Indonesia.

Alfa Romeo Spider
Tipe Pertama - Alfa Romeo Spider
Mobil sport ini dibangun dengan platform yang sama dengan Mazda MX-5 dan desainnya dikerjakan oleh Marco Tencone, kepala desainer di Alfa Romeo dan Maserati. Tencone bersama tim mengerjakan desain mobil ini di dua studia, Fiat Centro Stile dan sebuah studio satelit di Jepang.

Tencone yang juga merancang mobil sport Alfa 4C dan Maserati Quattroporte dan sedan Ghibli ini tidak terpaku pada sejarah desain Alfa Romeo. Desain Duetto di pertengahan tahun 1960 sudah tidak terlihat meski aura mobil konsep Duettotanta yang lahir di 2010 cukup terasa.

Sebagai sebuah mobil sport mungil, Alfa Romeo Spider didesain untuk menjadi mobil yang kompak namun tetap memiliki garis tegas ala sebuah mobil sport.

Alfa Romeo dan Mazda berbagi paltform untuk melahirkan mobil ini, tapi urusan desain, Spider diklaim bakal lebih stylish dibanding MX-5, tapi keduanya tetap akan ringan karena hanya akan memiliki bobot antara 1.000-1.100 kg saja berkat penggunaan baja berkekuatan tinggi dalam sebagaian besar struktur tubuh.

Untuk jantungnya, mesin 1.4 TB MultiAir dengan turbocharged diperkirakan akan ditempatkan di mobil ini dengan pilihan output antara 119 bhp atau 168 bhp. Mesin itu digunakan oleh Giulietta, tapi diperkirakan untuk Spider tenaganya bakal lebih kuat dari itu.

Karena itu, meski menggunakan platform yang sama, Spider dan MX-5 tidak akan sama. Autocar mengatakan kalau persentase kemiripan di antara keduanya hanya bakal berada di angka 40 persen.

Alfa Romeo Spider sendiri bukanlah keluarga baru di Alfa Romeo. Nama ini terkenal dan telah diproduksi Alfa Romeo dari 1966 sampai 1993 dan telah memiliki empat generasi.

Total sudah ada 124.104 Alfa Romeo Spider yang diproduksi dalam rentang 1966-1993 itu.


Tipe Kedua - Alfa Romeo New 4C
Mobil anyar ini memang hanya diproduksi 3.500 unit per tahun, namun jika melihat jatah kendaraan yang dipersiapkan sudah jelas Afla Romeo masih berharap pada pasar Eropa.

Sekedar untuk mengingatkan New Alfa Romeo 4C didukung mesin turbocharged 1.750 cc empat silinder, dimana mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 237 tenaga kuda, ketika dikawinkan ke TCT twin-clutch transmisi otomatis.

Mobil sport asal Italia ini juga mampu mencapai top speed hingga 250 km/jam sedangkan untuk 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,5 detik. Di Eropam mobil ini dilepas pada kisaran harga 56.000 euro.
Powered by Blogger.