10 Hal Yang Anda Harus Tahu Tentang iPhone 5S dan 5C

Sponsored Ad
iPhone 5S
Ngeblognews.com,10 Hal Yang Anda Harus Tahu Tentang iPhone 5S dan 5C - Inilah 10 hal yang perlu Anda tahu tentang 5S dan 5C.

1. iPhone 5S memiliki tombol home berlapis batu safir
Sebenarnya, batu permata yang dibuat dan dikembangkan di laboratorium milik Apple ini sudah digunakan sebagai lensa kamera di seri iPhone 5. Karena lebih keras ketimbang kaca, tombol safir diharapkan mampu melindungi scanner sidik jari yang ditanamkan di bawah permukaannya.

2. Banyak yang mengira huruf “C” dalam iPhone 5C adalah kependekan dari cheap atau “murah”
Pada kenyataannya, “C” di sini lebih tepat jika ditafsirkan sebagai colour alias “warna-warni”. Pasalnya, iPhone yang dikeluarkan dalam warna pink, hijau, biru, kuning, dan putih ini dibandrol hanya sekitar $ 126 (Rp 1,5 juta) lebih murah ketimbang iPhone 5S.

3. iPhone kini bisa mengenali Anda
Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, iPhone 5S akan mengidentifikasi Anda melalui sidik jari. Sidik jari digunakan untuk meng-unlock telepon dan membuat pembayaran di iTunes.

4. Apakah sistem sidik jari ini aman?
Apple memberi jaminan begitu. Oleh Apple, data sidik jari Anda tidak akan disimpan sebagai data biometrik. Pemindai sidik jari akan meng-convert gambar sidik jari sebagai tanda tangan digital dan dikirimkan ke website . Pemindai ini tidak akan tersedia di aplikasi yang berasal dari pihak ketiga. Data Anda akan dienkripsi dan disimpan di dalam chip telepon genggam.

5. Pemindai ini dapat mengingat hingga 5 buah sidik jari
Artinya, Anda bisa menggunakan lebih dari satu sidik jari untuk membuka telepon Anda. Dengan begini, Anda pun bisa berbagi telepon dengan keluarga Anda jika mau.

6. Kedua iPhone baru ini dapat bekerja di spektrum 4G, yang tentu saja menyediakan layanan internet lebih cepat ketimbang 3G.

7. iPhone 5S dapat memutar video dengan moda slow motion
Anda pun bisa merekam video lalu memilih frame mana yang ingin Anda pelankan.

8. Facetime kini bisa dioperasikan untuk sambungan telepon suara saja
Ketika diluncurkan pada 2007, Facetime menjadi momok bagi Skype, aplikasi video-call yang lebih dulu ternama. Di iPhone 5S, Facetime kini bisa dipakai untuk sambungan telepon suara. Ini bisa berguna jika sambungan internet terlelu lemah untuk melakukan video-call .

9. Kamera di iPhone 5S memilliki dua lampu LED flash , putih, dan amber .
Intensitas keduanya bisa disesuaikan dan sebuah sensor pintar akan menentukan kombinasi mana yang dapat menghasilkan gambar foto terbaik. Untuk mengurangi keburaman, kamera 8 megapiksel akan mengambil 4 foto dalam waktu super cepat dan menggabungkan sudut-sudut terbaik dari 4 foto tersebut.

10. iPhone 5S dan 5C akan resmi dipasarkan pada 20 September, sementara iOS 7 akan rilis pada 18 September.
Powered by Blogger.