Wow, Inilah 8 Restoran di Dunia Sajikan Menu Serangga nan Lezat

Sponsored Ad
Sushi belalang di Sushi Mazi, Portland, Ore

Ngeblognews.com,Wow, Inilah 8 Restoran di Dunia Sajikan Menu Serangga nan Lezat - Serangga dikenal kaya protein serta rendah lemak dan kalori. Dari penampilannya, hewan ini cukup menjijikkan dan masih dianggap ekstrem. Namun, makanan ini justru populer di beberapa restoran di dunia.

Berikut restoran-restoran dari penjuru dunia yang menyajikan serangga dengan rasa yang lezat, seperti diulas Thedailymeal:

Petty Cash Taqueria, Los Angeles
Menu chapulines (belalang goreng) disajikan sangat menarik di Restoran Taueria, Los Angeles. Taco yang terbuat dari tortilla jagung di atasnya ditaburi lelehan keju Jack, herbal mint Oaxacan yang disebut hoja santa, udang Santa Barbara berbentuk kupu-kupu, alpukat, dan tentunya dengan chapulines.

Woods Creek Grill, Jonestown
Woods Creek Calo sendiri merupakan sebuah restoran yang menyajikan menu Appalachian grill autentik dan menu ekstrem, seperti buaya, testis, ular, dan hewan liar lainnya. Meskipun tidak menawarkan menu serangga, jika Anda hanya memesan menu standar, maka Anda akan disajikan semangkuk kalajengking goreng, jangkrik, cacing, atau serangga du jour (kalajengking dengan rasa seperti kacang).

Sticky Rice Thai, Chicago
Restoran bergaya Thailand Utara ini terletak di pusat Chicago Utara. Beberapa menu yang disajikan adalah hidangan Thailand pada umumnya. Namun, sebagian lagi cukup eksotik, seperti menu berbahan usus dan darah babi, ulat bambu goreng, dan Khai Khai Jiaw Mod (telur dadar yang diolah dengan telur semut).

Toloache, New York City
Chef Julian Madinah sangat mahir menyajikan chapulines atau belalang goreng renyah kepada tamu restoran. Chef Julian bahkan pernah menyajikan belalang goreng tersebut dengan tiram pada tahun ini di New York City Wine & Food Festival. Di restoran Toloache, Anda juga bisa memesan sepiring taco yang diisi belalang goreng renyah dengan sambal bawang dan jalapeños seharga USD15 (sekira Rp167 ribu).

Typhoon, Santa Monica, California
Restoran dengan menu khusus serangga ini berada di Bandara Santa Monica, California. Beberapa hidangan olahan Asia menjadi menu andalannya, seperti kalajengking Singapura dengan udang panggang dan jangkrik Taiwan ditumis bawang putih, cabai, dan kemangi. Ada pula tumis kepompong ulat sutra yang disajikan dengan berbagai macam saus dan semut Manchuria Chambai yang disajikan di atas tumpukan kentang yang diolah secara menarik dan terasa lezat.

Sushi Mazi, Portland, Ore
Jika Anda mendengar nama-nama Red Spider Roll atau Green Dragon Roll, mungkin hanya mengira nama kreatif dari jenis sushi roll dan tidak mungkin mengandung laba-laba dan naga asli. Tetapi di sebuah restoran sushi terkenal, Sushi Mazi di Portland, nama sushi memang menjelaskan kandungannya. Salah satunya sushi belalang dimana di atas nasi sushi diletakan belalang asli. Bahkan restoran ini menyarankan pengunjungnya untuk mencicipi sushi belalang sebelum meninggal.

Dan Sung Sa, Oakland, California
Salah satu rumah makan pinggir jalan khas Korea yang paling ramai dikunjungi adalah Dan Sung Sa di Oakland, California. Restoran ini menyajikan menu sayap ayam goreng Korea yang paling populer. Namun bukan menu ini paling eksotis melainkan sup kepompong. Sup kepompong memiliki kaldu pedas dengan isi sekitar 100 ulat kepompong yang digoreng sedikit renyah. Anda bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya.

Mok Maru Jong Sul Jip, Los Angeles
Rumah makan Korea kembali menjadi populer bukan hanya karena deman K-Pop yang sedang tren, tetapi menu yang disajikannya eksotik. Salah satu rumah makan Korea yang populer adalah Mok Maru Jong Sup Jip karena menyajikan sup ulat kepompong yang pedas juga. Makanan ini menjadi makanan berkuah yang begitu populer di Korea.
Powered by Blogger.