Timnas Senior Coba Tiru Umpan Pendek Ala Timnas U-19


Negblognews.com,Timnas Senior Coba Tiru Umpan Pendek Ala Timnas U-19 - Tim Nasional senior malam tadi kembali menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jelang laga kontra China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 dan pelatih Jacksen F. Tiago pun memprioritaskan permainan passing pendek.

Latihan passing pendek timnas senior hampir mirip dengan apa yang diperagakan oleh timnas U-19 ala pelatih Indra Sjafri. Sentuhan dari kaki ke kaki dilakukan timnas senior dan juga pressing yang ketat kepada lawan.

Tak hanya itu, Jacksen memerintahkan pemain bertipe penyerang untuk mensimulasikan umpan-umpan silang mendatar dan lambung. Sedangkan pemain bertipe bertahan harus menghalau bola-bola yang mengancam gawang.

Untuk sesi latihan tadi malam, menu latihan timnas memang memprioritaskan pola permainan, terutama bola-bola bawah. Di lapangan, Jacksen terlihat acap mengarahkan para pemainnya untuk tak fokus memainkan bola-bola panjang, melainkan bola-bola pendek untuk langsung meringsek ke kotak penalti lawan.

"Pada latihan kali ini kami berlatih passing dan beberapa strategi menjelang pertandingan nanti," ujar Jacksen selepas latihan, Minggu (13/10/2013) di Stadion Gelora Bung Karno.
Terkait dengan persiapan anak asuhnya, Jacksen mengatakan saat ini sudah siap menghadapi laga kontra China. Dia juga menambahkan bahwa waktu persiapan 10 hari bagi timnas sudah cukup.

"Persiapan tim, saya rasa sudah cukup hingga hari ini. Saat ini, kami sudah siap melawan China. Masalah strategi atau formasi permainan tak bisa saya umumkan sekarang kepada media," tambahnya.

Sumber : bola.liputan6.com
Powered by Blogger.