Puyol Kembali Perkuat Barcelona Setelah Tujuh Bulan Absen


Ngeblognews.com,Puyol Kembali Perkuat Barcelona Setelah Tujuh Bulan Absen - Kapten tim Barcelona Carles Puyol akan kembali lagi bermain saat melawan Osasuna pada Sabtu setelah tujuh bulan absen menyusul dua operasi lutut.

Pemain 35 tahun itu melewatkan beberapa bulan terakhir musim lalu setelah menjalani operasi yang pertama pada Maret dan masa kembalinya dia tertunda karena operasi kedua untuk mengangkat kista pada lutut yang sama pada Juni lalu.

"Saya sangat senang dapat berada di tim setelah berbulan-bulan," kata Puyol dalam halaman Facebook dia. "Terima kasih semua atas cinta anda saat ini."

Kabar tersebut bisa dipahami juga disambut baik pelatih Barca Gerardo Martino dengan tim Katalan itu menghadapi tujuh pertandingan dalam 23 hari ke depan. "Kabar yang sangat bagus bagi semuanya, terutama bagi dia setelah begitu lama absen," katanya dalam jumpa pers, Jumat.

"Saat saya memilih seorang pemain di tim, ini karena saya melihat mereka siap bermain. Kita akan lihat nanti apakah dia bermain atau tidak, tapi dia siap."

"Dia sangat bergairah untuk bersama pemain lain di tim dan, bagi seseorang dengan karir seperti dia, itu membuat saya sangat bersemangat."

Lionel Messi dan Javier Mascherano juga sudah bugar setelah mengalami cedera otot, yang membuat mereka tidak bisa bermain pada dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia Argentina pekan lalu.

Kembalinya Puyol dan Mascherano itu sangat penting karena Gerard Pique sedang bermasalah pada ototnya, yang dia alami saat tugas internasionalnya berama timnas Spanyol.

Pique sudah tidak masuk dalam daftar 18 pemain di tim Martino itu untuk pertandingan tandang ke Pamplona, bersama Alexis Sanchez dan Dani Alves, tapi pelatih asal Argentina itu bersikeras bahwa dia hanya memberi pemain 26 tahun itu waktu istirahat menghadapi pekan sibuk tim Barcelona.

Barca akan bertandang untuk menghadapi AC Milan di Liga Champions pada Selasa mendatang, sebelum menjamu Real Madrid pada El Clasico pertama akhir pekan depan. Barcelona dapat menyamai rekor liga Spanyol dengan kemenangan kesembilan beruntun dengan sebuah kemenangan di Pamplona.

Martino bersikeras mereka akan berkonsentrasi penuh untuk pertandingan melawan Osasuna, sebelum mengalihkan perhatiannya untuk pertandingan melawan Milan dan Madrid.
Powered by Blogger.