Gareth Bale Belum Memberikan Kontribusi Maksimal Untuk Real Madrid


NGEBLOG NEWS,Gareth Bale Belum Memberikan Kontribusi Maksimal Untuk Real Madrid - Datang dengan status sebagai pemain termahal di dunia, Gareth Bale dianggap belum sepenuhnya bisa memberikan kontribusi maksimal buat Real Madrid. Pemain asal Wales itu belum juga mampu mengatasi kendala kebugaran dan terus rentan mengalami cedera.

Sejak datang ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro, Bale tidak pernah bermain penuh selama 90 menit buat Los Blancos. Pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu tampil sebagai pemain pengganti lantaran terus berkutat dengan masalah kebugaran dan cedera paha.

Sempat melakoni debut kala Real Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2, pertengahan bulan lalu, Bale hanya tampil selama satu jam di laga tersebut. Pun saat Real Madrid berpesta gol ke kandang Galatasaray, eks pemain Southampton itu hanya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61.

Tapi, di laga berikutnya, kontra Getafe, Bale tidak bisa diturunkan lantaran mengalami masalah dengan paha kirinya. Bale pun harus dicoret dari starting line-up di partai tersebut. Sempat masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua di laga derby Madrid, kontra Atletico Madrid, Bale pun tidak bisa menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan pertama mereka dari Atletico sejak 1999 silam.

Secara keseluruhan, Bale baru mengoleksi menit bermain selama 2 jam, 12 menit sejak datang ke Santiago Bernabeu pada hari terakhir bursa transfer musim panas silam. Kembali mengalami cedera, peraih pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim lalu itu harus gagal memperkuat Real Madrid di debutnya di Santiago Bernabeu dalam ajang Liga Champions, kontra Copenhagen.

Cedera paha kiri yang dialami Bale kembali kambuh. Seperti dilansir Daily Mail,Rabu (2/10), pemain termahal di dunia itu menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekan setimnya jelang pertemuan dengan tim asal Denmark tersebut di laga lanjutan grup B. Bale pun tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Carlo Ancelotti untuk laga tersebut.

Cedera paha kiri ini merupakan cedera yang sama kala Bale harus dicoret dari starting line-up, kala Madrid bersiap menghadapi Getafe. Kondisi yang dihadapi Bale ini tentu mendapatkan perhatian dari Ancelotti. Menurut pelatih asal Italia itu, kendala cedera yang dihadapi oleh Bale saat ini disebabkan tekanan terhadap aspek mental Bale, dan bukan hanya masalah fisik

Eks pelatih Chelsea itu pun menyoroti, berlarut-larutnya proses negosiasi pada bursa transfer musim lalu menjadi salah satu faktor utama penyebab rentannya Bale mengalami cedera. ''Dia tidak nyaman dan tidak rileks. Jadi, saya lebih memilih untuk menepikannya dan melihat kondisinya. Saya kira, proses yang terjadi di pra musim sangat tidak normal. Tidak hanya untuk masalah fisik, tapi yang lebih penting adalah masalah mental. Dia harus menunggu lama untuk bisa bergabung bersama tim idamannya (Real Madrid). Itulah penyebab masalah yang menimpa Bale,'' tutur pelatih berjuluk Don Carletto itu seperti dikutip The Guardian, Rabu (2/10).

Cedera memang seolah menjadi kendala klasik buat Bale. Tercatat, saat masih berseragam Tottenham Hotspur, pada musim lalu, Bale harus dua kali masuk ke ruang perawatan lantaran mengalami cedera paha dan cedera hamstring.

Sumber : Daily Mail
Powered by Blogger.