Bus Trans Jakarta Terbakar di Simpang Tol TMII

Sponsored Ad

NGEBLOG NEWS,Bus Trans Jakarta Terbakar di Simpang Tol TMII - Bus Trans Jakarta koridor IV jurusan Pulogadung-Dukuh Atas nopol B 7453 IX, hangus terbakar. Hubungan arus pendek ditengarai sebagai pemicu musibah tersebut.

Peristiwa terjadi pukul 16.15 WIB, Rabu (9/10) di Jalan Raya Pondok Gede, atau tepat di simpang empat pintu keluar tol Taman Mini, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sebab kendaraan dalam kondisi kosong.

Kapolsek Makasar Komisaris Sutarjo mengatakan, armada tersebut sudah mengalami gangguang sejak bertolak dari Pulogadung, Jakarta Timur. Sehingga, sang pengemudi Ali Mister Manalu, 43, berniat membawa kendaraan ke pul TransJakarta di Terminal Kampung Rambutan untuk diperbaiki.

Belum sampai di lokasi tujuan, asap muncul dari bagian atap bus. "Kerusakan sepertinya berasal dari atap bus. Diduga kebakaran karena korsleting AC," ujar Sutarjo.

Melihat api semakin membesar, Ali bergegas keluar dari kendaraan bernomor lambung JMT038 itu. Selang 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh dua unit armada dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin PKPB) Jakarta Timur.

Saksi mata menuturkan, api awalnya terlihat dari bagian belakang bus. "Waktu bus menepi apinya masih kecil. Sopir turun dan minta tolong untuk bantuin padamin api. Saya coba buka mesinnya, tapi sopirnya nggak bisa pakai alat pemadam, dan apinya makin besar. Saya sama sopir buru-buru menghindar," kata Maskudin, warga setempat.

Sumber : metrotvnews.com
Powered by Blogger.