BNN Batal Umumkan Hasil Tes DNA Akil Mochtar

Sponsored Ad

Ngeblognews.com,BNN Batal Umumkan Hasil Tes DNA Akil Mochtar - Badan Narkotika Nasional (BNN) batal mengumumkan hasil tes deoxyribonucleic acid (DNA) Ketua nonaktif Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Alasannya karena hasil tes DNA Akil belum keluar.

Padahal, hasil tes tersebut bisa menjadi titik terang untuk mengetahui siapa pemilik narkoba di ruang kerja Akil Mochtar.

Kepala Bagian Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, tes DNA Akil sudah dilakukan pada Senin 21 Oktober 2013. BNN memprediksi hasil tes DNA akan keluar tiga hari selanjutnya.
"Kami masih menunggu hasil lab DNA Pusdokkes Mabes Polri, sampai sekarang belum ada hasilnya," kata Sumirat melalui pesan singkatnya, Kamis (24/10/2013)

Tim dokter telah mengambil tiga milimeter kubik sampel darah milik Akil. Sampel darah tersebut kemudian diserahkan oleh BNN ke Puslabfor Mabes Polri.

Pencocokan DNA yang tertinggal di lintingan ganja dengan DNA Akil diperkirakan lebih cepat diketahui hasilnya, karena berasal dari sampel darah segar.

Sementara itu dalam uji laboratorium terhadap urine dan rambut yang dilakukan sebelumnya, hasilnya menunjukkan Akil negatif menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Narkoba di ruang kerja Akil ditemukan penyidik KPK saat penggeledahan terkait kasus dugaan suap penyelesaian sengketa Pilkada Lebak dan Pilkada Gunung Mas.

Barang bukti berupa dua linting ganja utuh, satu linting ganja bekas pakai, serta sabu dalam bentuk pil warna hijau dan ungu sebanyak dua butir. Barang haram itu disimpan dalam bungkus rokok di laci meja kerja Akil

Sumber : okezone.com
Powered by Blogger.