Loading...

4 Cara Perawatan Kulit yang Benar Saat Menstruasi

Sponsored Ad

Ngeblognews.com,4 Cara Perawatan Kulit yang Benar Saat Menstruasi - Ketika masa menstruasi, tak cuma mood dan stamina yang berubah drastis. Ternyata kondisi kulit Anda pun ikut berubah. Kondisi kulit, khususnya wajah biasanya akan jadi lebih berminyak sehingga mudah jerawatan. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh peningkatan hormon dalam tubuh yang membuat produksi kelenjar sebum jadi meningkat.

Agar kondisi selama menstruasi ini tidak membuat Anda tak percaya diri, tentu saja, Anda harus merawat kulit dengan metode yang tepat.

1. Hidrasi
Untuk menjaga kulit tetap bersih, Anda harus menjaga kondisi kelembaban dan hidrasi tubuh dengan cara yang tepat, khususnya di minggu pertama menstruasi. Di minggu pertama inilah kulit tubuh mulai berubah. Dan cara terbaik untuk menghidrasi kulit adalah dengan minum banyak air putih.


2. Masker buah
Perawatan wajah yang tepat selama periode ini adalah dengan menggunakan masker buah-buahan. Ada banyak macam jenis masker kulit yang bisa dipilih. Masker ketimun sepertinya jadi pilihan yang tepat untuk membuat kulit jadi halus dan segar. Masker buah ini akan membuat kulit jadi lebih "dingin" dan menyegarkannya.


3. Rawat kulit dengan halus
Selama menstruasi, kondisi kulit jadi lebih sensitif dan rumit dibanding hari biasanya. Oleh karena itu hindari perawatan yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit (exfoliating). Exfoliating selama menstruasi akan membuat kulit Anda jadi rusak dan mungkin saja tergores serta sobek. Selama menstruasi, lakukan saja perawatan yang lembut dan juga ringan di kulit.

4. Perawatan herbal
Periode bulanan perempuan ini menyebabkan kulit terlihat kusam. Maka pilihlah perawatan yang bisa membuat kulit bisa bersinar. Ada banyak perawatan herbal untuk kulit yang bisa membuat kulit jadi cerah. Salah satunya adalah masker teh hijau herbal yang diperuntukkan bagi kulit halus dan sensitif. Masker ini bisa membuat kulit wajah jadi lebih bersinar dan cerah, meskipun Anda sedang lemas karena menstruasi.
Powered by Blogger.