Gempa 5,5 SR Guncang Padang


NGEBLOG NEWS,Gempa 5,5 SR Guncang Padang - Gempa terjadi sekitar pukul 12:43:25 WIB, di lokasi 2.03 Lintang Selatan (LS), dan 100.66 Barat Timur (BT) atau sekitar 74 km Barat Laut Sungai penuh, Jambi, Informasi diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (28/8).

Sebagian pasien Rumah Sakit M Djamil Padang berhamburan keluar ruangan, termasuk sejumlah petugas di bagian Ambun Suri akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 skala Richter (SR) dengan kedalaman 24 kilometer (km) mengguncang wilayah daratan Kota Padang, Sumatera Barat.

Wan seorang keluarga pasien di RSUP M Djamil Padang membenarkan sebagian dari pasien memang ada yang dibawa keluar ruangan, karena guncangan cukup kuat dirasakan. Selain itu, sejumlah petugas rumah sakit juga ada yang berhamburan ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri.

"Kami belum melihat ada kerusakan, tapi guncangan cukup mengejutkan sehingga keluarga yang sedang dirawat dibawa keluar luar ruangan," ujarnya ketika dihubungi melalui telepon genggamnya. Keluarga pasien ada yang kesal dengan petugas yang hanya menyelamatkan diri sendiri saat guncangan gempa terjadi.

Secara terpisah Yati (35) warga Balai Baru Padang mengakui sampai berlari keluar rumah karena terkejut dengan guncangan gempa.

"Awak (saya) merasakan guncangan cukup kuat, sehingga lari keluar rumah. Warga di komplek perumahan juga berhamburan ke luar rumah," katanya.
Powered by Blogger.