Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung Kembali di Manchester United


NGEBLOG™ NEWS,Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung Kembali di Manchester United - 13 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Manchester United. Cristiano Ronaldo diperkenalkan bersamaan dengan Kleberson, pemain asal Brasil yang saat itu juga menjadi pemain anyar United.

Usai menarik perhatian pelatih United, Sir Alex Ferguson, di sebuah laga persahabatan, Cristiano Ronaldo langsung menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas 2003. Bergabung bersama Sporting Lisbon sejak usia 12 tahun membuat Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bakat paling istimewa yang dimiliki klub asal Portugal tersebut.

Tidak perlu waktu lama, pada saat usianya menginjak 16 tahun, Cristiano Ronaldo sudah mampu menembus tim utama Sporting Lisbon. Cristiano Ronaldo pun berhasil mencetak lima gol dari 31 penampilannya bersama tim asal Ibu Kota Portugal tersebut.

Pada acara perkenalan tersebut, Ferguson mengaku terus memantau perkembangan Cristiano Ronaldo hampir selama sembilan bulan. Namun, keputusan untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Madeira, Portugal, itu keluar usai United melakoni laga persahabatan kontra Sporting Lisbon, saat itu United menyerah 1-3 dari Sporting.

Sebenarnya bukan hanya United yang berminat meminang Cristiano Ronaldo. Chelsea, Juventus, dan Real Madrid disebut-sebut juga kepincut oleh bakat yang dimiliki Ronaldo. Tapi, dengan nilai transfer mencapai 12,24 juta pounds (Rp 389 miliar), Ronaldo akhirnya resmi mendarat di Old Trafford.

Ronaldo pun membuktikan kualitas yang dimilikinya. Didaulat menggunakan nomor punggung tujuh, yang selama ini dikenal sebagai nomor keramat di United, Cristiano Ronaldo sukses menjelma menjadi salah satu andalan United. Peraih gelar Balon d'Or 2008 itu mempersembahkan tiga titel Liga Primer, sebiji gelar Piala FA, dan sebuah gelar Liga Champions 2008.

Namun, kiprah Cristiano Ronaldo di Old Trafford berakhir pada awal musim 2009/10. Saat itu, Cristiano Ronaldo hijrah ke salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid. Dengan nilai transfer mencapai 80 juta pound (Rp 1,2 triliun) menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal sejagat hingga saat ini.
Powered by Blogger.