Lima Pemain Liverpool Yang Sulit Digantikan

author photo

NGEBLOG™ NEW,Lima Pemain Liverpool Yang Sulit Digantikan - Prestasi Liverpool di musim lalu termasuk mengecewakan. Mereka hanya finis di peringkat ketujuh di Liga Primer Inggris dan tidak meraih satu gelar pun. Sejak meraih gelar liga di musim 1989/90 (masih disebut Divisi Utama), The Reds belum pernah lagi mendapatkan gelar liga. Untuk soal gelar, mereka memang berhasil meraih beberapa piala seperti Liga Champions di tahun 2005, Piala UEFA di tahun 2001 atau terakhir Piala Liga di tahun 2012 kemarin.

Namun gelar liga sepertinya jadi yang paling diimpikan para Kopites karena mereka sudah tidak juara dalam rentang waktu sangat lama. Di musim 2013/14 nanti, harapan para pendukung tentunya sangat tinggi. Untuk gelar liga mungkin terasa kurang realistis, tapi setidaknya finis di empat besar atau lolos ke Liga Champions sudah merupakan langkah maju. Para fans tentunya akan senang dan klub bisa lebih mudah mendatangkan pemain-pemain kelas dunia.

Untuk bisa bersaing di papan atas, apalagi di liga yang sangat ketat seperti Liga Primer, tiap klub harus mempunyai sejumlah pemain kelas dunia. Sayangnya, Liverpool hanya punya sedikit pemain yang bisa dibilang berkelas dunia seperti Steven Gerrard dan Luis Suarez. Nama terakhir bahkan kencang diisukan akan segera hengkang karena ingin bermain di Real Madrid atau di klub langganan peserta Liga Champions. Liverpool memang punya banyak pemain muda berbakat seperti Jordan Henderson, Raheem Sterling, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho, tapi keberadaan pemain senior yang sudah matang jelas tak kalah penting.

Arsenal yang dibesut Arsene Wenger sudah dikenal kerap memunculkan pemain muda berbakat tapi selalu gagal meraih gelar sejak 2005. Tapi belakangan ini Wenger mulai mengubah kebijakan dengan mendatangkan satu atau dua pemain senior. Di musim 2012/13 lalu, Arsenal mendatangkan dua pemain senior kelas dunia yaitui Santi Cazorla dan Nacho Monreal yang langsung memberikan kontribusi positif bagi tim. Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal dikabarkan sedang mengincar penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain dan bahkan belakangan memantau Wayne Rooney dan Suarez.

Sementara itu, Liverpool sejauh ini belum mendatangkan pemain kelas dunia dan harus bersiap-siap kehilangan pemain kelas dunia dalam diri Suarez. Di musim lalu, pemain asal Uruguay itu mencetak 30 gol di semua kompetisi, tentu bukan hal yang mudah untuk mencari penggantinya. Ditambah lagi pensiunnya Jamie Carragher membuat tim besutan Brendan Rodgers ini kehilangan figur senior di lini belakang.

Bisa dibilang, Liverpool pernah mempunyai sejumlah pemain kelas dunia dan kalau ada yang pergi atau pensiun, maka posisinya digantikan pemain berkelas dunia lainnya sehingga mereka tetap bisa meraih banyak prestasi. Mereka pernah mempunyai gelandang serang kelas dunia Kevin Keegan dan kemudian digantikan Kenny Dalglish, striker kelas dunia Ian Rush yang kemudian digantikan John Aldridge, lalu Robbie Fowler dan kemudian Michael Owen.

Namun mata rantai tersebut banyak yang terputus, seiring dengan kegagalan Liverpool meraih gelar liga sejak 1990. Banyak pemain kunci The Reds yang posisinya belum tergantikan dengan baik sampai saat ini, setidaknya ada lima pemain yang masuk dalam kategori tersebut. Jumlahnya memang bisa lebih banyak, tapi lima pemain ini setidaknya menggambarkan kehilangan yang sangat besar bagi Liverpool.

Siapa saja Lima Pemain Liverpool Yang Sulit Digantikan,silahkan klik disni

Via
Next article Next Post
Previous article Previous Post