Wow, Gadis 14 Tahun Ini Hobi Ngemil Rambut

author photo
Gadis Ngemil Rambut
ilustrasi
NGEBLOG™ NEWS, Wow, Gadis 14 Tahun Ini Hobi Ngemil Rambut - Mengemil memang bukan hobi yang salah, asal yang dikonsumsi adalah makanan sehat. Tapi seorang gadis asal India malah menjadikan bahan bukan makanan menjadi cemilannya, seperti rambutnya sendiri.

Sukanya (14) menderita sakit perut yang parah selama empat tahun terakhir. Orang tua akhirnya membawanya ke Asian Institute of Medical Sciences (AIMS) saat menemukan perut Sukanya menjadi sangat kaku. Mengejutkan, dokter mengatakan ada bola rambut yang 'bersemayam' di dalam perut gadis 14 tahun ini.

"Scan menunjukkan sebuah massa besar rambut di dalam tubuhnya," jelas Dr Parabal Roy, konsultan senior di Asian Institute of Medical Sciences, seperti dilansir Asiaone, Senin (10/6/2013).

Menurut dokter, gadis asal New Delhi ini memakan rambutnya sendiri yang akhirnya membentuk gulungan dengan panjang mencapai 1,5 m, yang mengisi seluruh perut dan ususnya. Rambut tersebut telah memotong dinding usus, yang bisa mengancam hidupnya.

"Sukanya menderita Rapunzel Syndrome, suatu kondisi di mana pasien memiliki kecenderungan untuk menarik rambutnya mereka sendiri dan menelannya," jelas Dr Roy.

Rapunzel Syndrome atau Sindrom Rapunzel adalah kondisi langka yang membuat penderitanya berkeinginan tinggi untuk memakan rambut (trichophagia). Trichophagia terkadang juga dihubungkan dengan gangguan menarik-narik rambut sendiri, atau yang disebut trichotillomania.

Rambut memiliki materi yang tidak bisa dipecah oleh sistem pencernaan manusia, sehingga memakannya terus-menerus bisa menyumbat sistem pencernaan. Bila tidak segera ditolong, nyawa sang gadis bisa saja melayang.
Next article Next Post
Previous article Previous Post