Kawasaki Indonesia Akan Meluncurkan Sport Naked Bike Z800

author photo

NGEBLOG™ NEWS,Kawasaki Indonesia Akan Meluncurkan Sport Naked Bike Z800 - Untuk memenuhi kepuasan para pecinta roda dua, terutama sport bike premium, Kawasaki akan meluncurkan sport naked bike Z800 pada Kamis besok (20/6) di salah satu pusat perbelanjaan bergengsi di kawasan bisnis Jl. Jend Sudirman Jakarta.

Meski Kawasaki masih tutup mulut soal model barunya, dari undangan yang diterima redaksi otosia.com, Selasa (18/6), nampak tercetak siluet sport naked bike mirip Z800. Model ini sebelumnya santer terdengar bakal disodorkan resmi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tanggal 20 Juni di Pekan Raya Jakarta, sebuah lokasi yang sama dengan peluncuran Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Namun, akhirnya Kawasaki lebih memilih tempat elit di lokasi bisnis di jalan Sudirman, sesuai produk premium yang bakal hadir.

“Kalau di PRJ kayaknya tidak mungkin untuk peluncuran sport bike premium. Nanti New Model Kawasaki Z800? Sepertinya iya. Pokoknya kejutan-lah,” terang seorang sumber Kawasaki.

Bisa jadi pernyataan sumber dalam KMI untuk mengecoh kalangan media, seperti pada peluncuran Pulsa 200NS yang diprediksi bersamaan dengan pemunculan perdana Kawasaki Z800. Nyatanya hanya Pulsar 200NS yang melenggang sendirian di PRJ.



Jika dilihat dari siluet gambar undangan Kawasaki Z800, model ini bakal mengaspal 20 Juni bisa jadi benar, apalagi mengingat Kawasaki Indonesia telah mendaftarkan motor barunya ke Departemen Perindustrian RI. Berdasarkan informasi yang tertera di TPT on-line Kementerian Perindustrian, KMI telah mendaftarkan Kawasaki ZR800B dan proses uji cobanya telah selesai.

Dari merk terdaftar yang masuk tersebut disinyalir adalah model sport naked bike Kawasaki Z800, yang memulai debut dunianya pada 2012 lalu. Kecocokan kode terdaftar dalam TPT ini dengan Z800 terlihat oleh cover brosur model Kawasaki 2013 yang mengindikasikan kesamaan kode dengan model Z800.

Kawasaki Z800 dibekali mesin berkapasitas 800 cc yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 111 hp pada 10.200 rpm dan torsi puncak sebesar 83 Nm pada 8.000 rpm.

Via
Next article Next Post
Previous article Previous Post