Tips Cepat Langsing Ala Tukang Kebun

author photo

NGEBLOG™ NEWS,Tips Cepat Langsing Ala Tukang Kebun - Sebuah studi menemukan bahwa kegiatan bercocok tanam di taman, kebun atau sekadar tanaman di pot dapat mengurangi risiko kegemukan (obesitas).

Para peneliti ini berpendapat, seperti halnya olahraga teratur, berkebun bisa mendorong seseorang makan lebih sehat karena Anda menanam sayuran sendiri. Juga memberi manfaat sosial bagi mereka yang mau berbagi dengan orang lain, misalnya mengenalkan aktivitas berkebun sebagai gaya hidup sehat pada banyak orang.

Peneliti dari University of Utah memelajari 198 tukang kebun yang berbagi kebun dengan masyarakat. Dalam sistem di Salt Lake, Amerika, mirip dengan sistem jatah.

Peneliti membandingkan Indeks Massa Tubuh (IMT) tukang kebun, dihitung sebagai berat seseorang dibagi dengan kuadrat dari tinggi badan mereka. Melawan tetangga untuk menentukan apakah hobi mereka membuatnya lebih sehat.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health, rata-rata, wanita yang tergabung dalam komunitas tukang kebun memilik IMT lebih rendah 1,84 dari tetangganya. Sedangkan tukang kebun pria, lebih rendah dengan rata-rata 2,36.

Tukang kebun wanita memiliki 46 persen lebih sedikit terkena obesitas dibanding tetangga. Dan tukang kebun pria memiliki 62 persen.

Tukang kebun juga lebih mungkin memiliki tubuh sehat dibanding saudaranya. Tapi, tidak untuk suami atau istri tukang kebung. Karena mereka juga merasakan manfaat dari sistem penjatahan serta memakan buah dari hasil kerja suami atau istrinya.

"Studi awal ini memvalidasi gagasan bahwa kebun masyarakat adalah aset lingkungan berharga yang bisa mempromosikan hidup sehat," kata Prof Cathleen Zick, yang memimpin penelitian.

"Itu bisa jadi menarik bagi perencana kota, pejabat kesehatan masyarakat, dan lainnya yang berfokus pada perancangan baru lingkungan dan perbaikan lingkungan yang lama," tambahnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post