Luiz didukung Terry Jadi Kapten Chelsea

author photo
Luiz danTerry
John Terry & David Luiz (AFP/Olly Greenwood)
NGEBLOG™ NEWS, Luiz didukung Terry Jadi Kapten Chelsea - Kedekatan John Terry dan David Luiz nampaknya tak perlu diragukan lagi. Sebab, baru-baru ini Terry kembali memberikan pujiannya pada Luiz yang jadi rekan kerjanya di lini pertahanan Chelsea. Bahkan tanpa ragu, Terry menilai kalau Luiz pantas menggantikannya mengemban jabatan kapten tim suatu saat nanti.

"David Luiz memiliki kepribadian seorang pemimpin. Dia juga sering memotivasi para pemain muda. Kedepannya, dia akan menjadi pemain yang lebih baik lagi," puji Terry.

"David sempat melangkah ke lini tengah sebelum akhirnya ditarik lagi ke belakang. Pasti sulit bagi pemain manapun untuk bergerak ke kanan, kiri, maupun ke bagian tengah. Namun semua itu dapat dilakukan David dengan sangat baik," ucapnya lagi.

Sejauh ini, Terry memang masih dipercaya sebagai kapten Chelsea. Jikapun ia berhalangan, klub berjuluk The Blues itu lebih sering menunjuk Frank Lampard sebagai kapten pengganti. Namun karier keduanya bersama Chelsea takkan lama lagi. Itu karena kebijakan tim yang tak mau lama-lama menggunakan jasa pemain di atas 30 tahun. Kontrak Lampard akan berakhir pada akhir musim ini. Sementara Terry, kontrak kerjanya akan habis pada Juni tahun depan.

Oleh karena itu, Luiz diperkirakan bakal menjadi kandidat kuat pengganti Terry. Namun bek kebangsaan Brasil itu tak sendiri. Sebab, Petr Cech dan Ashley Cole yang lebih matang soal pengalaman juga berpeluang untuk mengenakan ban kapten Chelsea.
Next article Next Post
Previous article Previous Post