Hanya Tunjukkan KTP, Warga Kurang Mampu Bisa Dapat Kompensasi BBM

Sponsored Ad
Kompensasi BBM
Kompensasi BBM
NGEBLOG™ NEWS,Hanya Tunjukkan KTP, Warga Kurang Mampu Bisa Dapat Kompensasi BBM - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan pemberian paket kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi bakal melalui sistem Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Kompensasi kan ada tiga, yakni beras miskin (raskin), beasiswa miskin (BSM) dan program keluarga harapan (PKH) itu berbeda. Jadi nanti akan dibuatkan paket bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu," pungkasnya, Selasa (22/4/2013).

Dia mengaku, paket tersebut bakal disatukan berbasis NIK. Sehingga ke depan, satu NIK bisa digunakan untuk memperoleh BSM, raskin dan PKH.

"Makanya kami ingin menyempurnakan NIK supaya bisa benar-benar menjangkau masyarakat kurang mampu. Antara NIK A, B atau C, kami akan seleksi mana yang paling miskin," ucap dia.

Saat ini, Gamawan bilang, progres penyempurnaan NIK sudah mencapai 70%. "Targetnya jalan terus, dan sekarang jumlah NIK sudah sekitar 250 juta sehingga setiap warga Indonesia akan memiliki satu NIK," pungkasnya.
Powered by Blogger.