Agar Kondisi Kembali Normal Pertamina Pasok Solar Hingga 200%

Sponsored Ad
SPBU
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)
NGEBLOG™ NEWS,Agar Kondisi Kembali Normal Pertamina Pasok Solar Hingga 200% - PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) telah berjalan normal. Kepastian ini diperoleh seiring penambahan pasokan di atas penyaluran harian normal.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, mengatakan pantauan Pusat Komando Pengendalian Implementasi Kebijakan BBM PSO Pertamina hingga Minggu pagi menunjukkan situasi penyaluran solar subsidi di SPBU di berbagai daerah dilaporkan normal dan lancar.

Hal ini terjadi karena Pertamina sejak Selasa (23/4/2013) telah meningkatkan pasokan solar subsidi dengan menambah pasokan antara 5% sampai 200% di atas penyaluran harian normal sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

"Sesuai dengan komitmen kami, peningkatan penyaluran solar subsidi telah berhasil mengurai antrean pembeli di SPBU sejak Sabtu pagi dan hari ini dilaporkan situasi semakin kondusif karena stok solar subsidi di SPBU pada level sangat aman," kata Ali, di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Sejumlah daerah yang mengalami tambahan pasokan solar subsidi sebesar 100-200% dari penyaluran normal diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Kepulauan Riau. Sedangkan daerah-daerah di Kalimantan, Sulawesi, dan sebagian besar Sumatera mendapat tambahan pasokan berkisar 20% hingga 100%.

"Besaran penambahan pasokan solar subsidi disesuaikan dengan permintaan dalam rangka normalisasi situasi di masing-masing daerah," tuturnya.

Ali menambahkan, untuk menjaga situasi terus berjalan kondusif, Pertamina telah menambah jumlah mobil tangki BBM, terutama solar subsidi dengan mengerahkan seluruh armada yang ada. Upaya lain adalah melakukan alih pasokan ke terminal BBM terdekat untuk mempercepat pelayanan, menambah jam pelayanan terminal BBM, serta membuka pelayanan di hari Minggu. "Sehingga masyarakat tidak perlu resah dan khawatir mengenai ketersediaan solar subsidi di SPBU," pungkasnya.
Powered by Blogger.