6 Hal Yang Perlu Diperhatikan : Kram Saat Menstruasi Bisa Jadi Pertanda Penyakit

author photo
Kram Saat Menstruasi
ilustrasi  - Kram Saat Menstruasi
NGEBLOG™ NEWS,6 Hal Yang Perlu Diperhatikan : Kram Saat Menstruasi Bisa Jadi Pertanda Penyakit - Kram pada saat menstruasi bisa jadi pertanda penyakit. Perhatikan rasa sakit ketika menstruasi untuk mengetahui apakah rasa sakitnya di perut atau daerah panggul yang mengganggu kinerja Anda.

Berikut ini adalah uraian para ahli mengenai tanda-tanda kram kronis yang mungkin pertanda kista atau penyakit kronis lainnya.

1. Kram yang normal
Kram normal terjadi di perut bagian bawah, ini biasanya agak menyakitkan tapi hanya berlangsung selama beberapa jam tapi berulang-ulang. Namun jika Anda minum pereda nyeri, biasanya kram akan hilang.

2. Kista ovarium
Jika Anda mengalami kram yang sangat berat dan mengalami pendarahan, ada kemungkinan Anda memiliki kista ovarium yang sangat umum pada wanita. Segera temui dokter untuk mengetahui penyakit yang Anda alami.

3. Folikel pecah
Ketika telur dilepaskan dari ovarium melalui folikel, kadang-kadang folikel akan pecah sehingga ketika induk telur keluar cepat, maka akan mengakibatkan rasa sakit seperti kram.

4. Endometriosis
Jika Anda merasa nyeri saat berhubungan seks atau kram, Anda mungkin menderita endometriosis. Ini adalah suatu kondisi yang menyebabkan sel-sel yang tumbuh di dalam rahim Anda tumbuh ke daerah lain seperti usus.

5. Salpingitis
Dalam situasi ini, saluran tuba akan meradang karena kista ovarium atau infeksi lainnya. Kondisi ini akan membuat sulit bagi telur untuk melewati tabung yang biasanya akan menghasilkan ovulasi.

6. PID kronis
Jika kram sudah tidak tertahankan, mungkin penyebabnya adalah Penyakit Radang Panggul (PID) yang sering disebabkan oleh penyakit menular seksual. PID dapat menyebabkan kram ekstrem yang tidak bisa cepat hilang karena kram ini berulang atau kronis. Segera periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami kram di panggul.
Next article Next Post
Previous article Previous Post