Kantor KPU Sumut didatangi para Demonstran

author photo
Seorang ibu yang sedang menunjukkan Surat suara Pilgub Sumut
NGEBLOG™ NEWS, Kantor KPU Sumut didatangi para Demonstran - Sekitar seratus orang berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Para Demonstran ini mengatasnamakan Laskar Demokrasi Sumatera Utara mempertanyakan rendahnya partisipasi pemilih yang hanya sekitar 50 %.

Para Demonstran juga mempertanyakan kinerja KPU Sumut dan Panwaslu Sumut. "Ini membuktikan bahwa kinerja KPU tidak maksimal mensosialisasikan Pilkada Sumut," kata Kurniawan, koordinator aksi, Sabtu (9/3).

Para Demonstran juga menuding adanya aparat pemerintahan yang terlibat mendukung salah satu calon. "Kami juga memantau banyak masyarakat yang tidak mendapatkan undangan memilih. Ke mana saja mereka saat melihat dan mendengar ada pelanggaran?," teriak kurniawan.

Dalam aksinya pengunjuk rasa membawa spanduk dan sejumlah poster. Isinya mengkritik kinerja KPU Sumut. Aksi ini dikawal sejumlah personel kepolisian, termasuk anggota Brimob.

Namun aksi pengunjuk rasa tidak mendapatkan tanggapan anggota KPU Sumut. Tidak ada satu pun perwakilan lembaga ini yang menemui pendemo. Setelah beraksi sekitar 1 jam, mereka membubarkan diri.
Next article Next Post
Previous article Previous Post