KPK Umumkan Daftar Kekayaan Cagub dan Cawagub Sumatera Utara periode 2013-2018

Sponsored Ad
KPK Umumkan Daftar Kekayaan Cagub dan Cawagub Sumatera Utara periode 2013-2018 - Medan, 14 Februari 2013. Sebagai salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi melalui transparansi penyelenggara negara (PN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi pengumuman harta kekayaan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2018. Pengumuman dilakukan pada Kamis (14/2) di Hotel Grand Angkasa, Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan kepada KPK dengan dilampiri surat kuasa mengumumkan harta kekayaan, berikut daftar LHKPN Cagub dan Cawagub Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2018 sebagaimana diumumkan secara langsung oleh PN yang bersangkutan:

www.kpk.go.id dan LHKPN

Pemeriksaan terhadap harta kekayaan yang dilaporkan tersebut dilakukan secara uji petik sesuai dengan yang ditetapkan KPK menggunakan kriteria antara lain laporan dari masyarakat, hubungan antara kewenangan PN dengan fenomena yang terjadi di masyarakat, serta analisis kekayaan dan penghasilan. Untuk itu, KPK mengharapkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat untuk ikut memantau ketaatan PN dalam mengumumkan kekayaannya. Masyarakat juga diharapkan melaporkan kepada KPK jika ditemukan adanya harta PN yang tidak dilaporkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagaimana tertuang pada Pasal 5 UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme; setiap PN berkewajiban untuk melaporkan dan mengumumkan kekayaannya sebelum dan setelah menjabat.

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Johan Budi SP
Hubungan Masyarakat
Komisi Pemberantasan Korupsi
Jl HR Rasuna Said Kav C-1
Jakarta Selatan
(021) 2557-8300
www.kpk.go.id | Twitter: @KPK_RI

Via

Diposting Oleh : NGEBLOG™ NEWS
Powered by Blogger.