Robin van Persie bergabung dengan Manchester United

author photo
Robin van Persie
Robin van Persie yang diminati oleh banyak klub, memilih bergabung dengan Manchester United di awal musim ini. Keputusannya yang di latar belakangi keinginan meraih trofi itu dinilai sudah tepat.

Van Persie sudah lama mengalami puasa gelar bersama klubnya sebelumnya, Arsenal. Pemain berusia 29 tahun itu terakhir merasakan gelar juara saat memenangi Piala FA pada tahun 2005.

Saat kontraknya bersama The Gunners tinggal menyisakan satu tahun, ia ternyata memutuskan untuk hengkang. Berapa klub seperti MU, Manchester City, Juventus, dan Real Madrid dirumorkan menjadi klub tujuan berikutnya striker timnas Belanda itu.

Van Persie yang mempertimbangkan alasan sepakbola, akhirnya memilih tim 'Setan Merah' sebagai klub barunya. Keputusan itulah yang dinilai oleh manajer West Ham United, Sam Allardyce, sebagai pilihan yang tepat.

"Dia (Van Persie) memilih sendiri tim mana yang dia pikir dapat memenangi banyak trofi, bukan menghasilkan banyak uang, dan itu merupakan kredit baginya," jelas Allardyce kepada Irish Independent yang dilansir Sportsmole.

Van Persie menjadi penyelamat The Red Devils dengan golnya di menit-menit akhir saat MU berhadapan dengan The Hammers di babak ketiga Piala FA hingga memaksakan laga replay menyusul hasil imbang 2-2.

Sementara itu di Liga Inggris, Van Persie membawa MU memuncaki klasemen sementara denga raihan 52 poin hasil dari 21 laga. Ia juga tampil impresif dengan mencatatkan diri sebagai top skorer dengan kumpulan 16 gol.
Next article Next Post
Previous article Previous Post