Demi Ucok Film Komedi Pencarian Jodoh

author photo
Demi Ucok Film Komedi Pencarian Jodoh

Demi Ucok yang digarap oleh Sutradara wanita Sammaria Simanjuntak (sutradara film indie cin(T)a ) juga terbilang sangat spesial dan Film Komedi Demi Ucok yang dirilis tepat hari ini (3/1/2013).

Selain karena menampilkan tema ibu dan anak yang dibalut dalam kisah tentang kultur Batak, filmnya juga didanai bersama oleh puluhan ribu orang sebagai co-produser yang memberikan donasinya untuk pembiayaan film ini.

Filmnya sebelum resmi ditayangkan hari ini bahkan juga telah mendapatkan banyak pujian dan penghargaan.
Demi Ucok berhasil menyabet 8 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2012 beberapa waktu lalu yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Cerita Asli Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.
Filmnya akhirnya berhasil membawa pulang 1 piala Aktris Pendukung Terbaik untuk salah satu aktrisnya Mak Gondut.
Demi Ucok menceritakan tentang Glo (Geraldine Sinaturi) yang tidak mau jadi seperti ibunya Mak Gondut : kawin, lupa mimpi, dan hidup membosankan selamanya.
Yang diinginkan Glo hanya satu, Ia ingin mengejar mimpi: menjadi Sutradara film. Mak Gondut yang divonis hidupnya tinggal setahun lagi bertekad mencari Ucok agar Glo bisa kawin dan hidup bahagia selamanya. Pertempuran antara ibu dan anak inipun dimulai.
Selain Mak Gondut dan Geraldine Sianturi, film ini juga didukung oleh Sunny Soon dan Saira Jihan, dan Joko Anwar.

Trailernya bisa Anda lihat dibawah ini. Anda yang penasaran ingin menyaksikan versi lengkapnya mungkin bisa segera menyambangi bioskop terdekat untuk menyaksikan filmnya yang sudah tayang mulai hari ini.

Via
Next article Next Post
Previous article Previous Post