3 Anak Sekolah Minggu Tewas Dibacok 5 Kritis di HKBP SIMANOSOR Tapanuli Tengah

author photo
3 Anak Sekolah Minggu Tewas Dibacok 5 Kritis di HKBP SIMANOSOR Tapanuli Tengah - Pelaku pembantaian di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Simanosor di Resort Simanosor, Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Burhan Gultom (33) diduga pernah memperlajari ilmu kebatinan.

Salah seorang warga, Samuel Pasaribu mengatakan Burhan memang diketahui sakit jiwa. Menurutnya, dari kabar yang berkembang di desanya, Burhan pernah mempelajari ilmu kebatinan. Karena tidak sanggup memperlajarinya, Burhan jadi depresi.

"Kabar-kabarnya gitu, dia (pelaku) disebut-sebut pernah mencari-cari (menuntut) ilmu. Mungkin karena nggak melanjutkan ilmu yang diguruinya, jadinya gila," ungkap Samuel menjelaskan kepada wartawan, Minggu (4/11/2012).

Kebaktian berdarah terjadi di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Simanosor di Resort Simanosor, Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Tiga orang bocah yang sedang kebaktian tewas setelah dibantai oleh orang yang diduga sakit jiwa.

Pelaku bernama Burhan Gultom (33) tega membantai anak-anak yang sedang melangsungkan kegiatan ibadah sekolah minggu di HKBP Simanosor. Tiga orang anak tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan lima orang lainnya kritis.

Ketiga anak Yang Tewas :
Joki Nainggolan (4)
Yohana boru Panggabean (4),
dan Aprilta boru Pasaribu (4).

Sedangkan korban kritis yakni :
Dapot Pasaribu (40),
Ferdinand Sitompul (40)
Habel Hutabarat (9)
Samuel Pasaribu (16)
Nandar Simanjuntak (5).

3 Anak Sekolah Minggu Tewas Dibacok 5 Kritis di HKBP SIMANOSOR Tapanuli Tengah
Next article Next Post
Previous article Previous Post