Wow,Heboh Steve Jobs Hidup Lagi

Sponsored Ad
Bertepatan dengan setahun kematian Steve Jobs hari ini, Jumat (5/10), heboh berita soal pendiri dan mantan orang nomor satu di Apple Inc. itu pun kembali menghiasi media. Termasuk, sebuah berita ringan berbau mistis soal hidupnya kembali pemilik nama lengkap Steven Paul Jobs tersebut.

Berita itu kali pertama muncul dari situs mikrobloging Tiongkok, Weibo, akhir bulan lalu. Dalam foto bertanggal 26 September itu, terlihat Jobs berdiri pada bak sebuah truk pikap. Pria 56 tahun itu tampak berdiri dengan satu tangan terlipat di depan dada dan tangan lainnya menyentuh dagu. Dia pun mengenakan busana kebesarannya berupa kaus lengan panjang warna hitam dengan kerah turtleneck.

Masih belum diketahui apakah foto itu memang asli atau rekayasa, tutur Eric Pfeiffer dalam artikelnya di The Sideshow, Kamis (4/10).

Media di Tiongkok menduga bahwa foto yang kabarnya diambil di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, tersebut sebagai hasil rekayasa teknologi. Tapi, sebagian lainnya menduga Jobs pada foto tersebut adalah gambar atau tiruan belaka. Menurut Kotaku, blog yang fokus pada video games, Jobs pada foto itu berupa patung lilin yang belakangan muncul dan terlihat di Tiongkok.

Namun, beberapa media justru mengaitkan foto tersebut dengan dunia lain. Dalam program 60 Minutes yang disiarkan televisi CBS setelah meninggalnya Jobs, Walter Issacson selaku penulis biografinya bicara soal kehidupan pasca-kematian.

Menurut dia, Jobs juga meyakini hal itu. Ketika Anda meninggal, Anda tak lantas lenyap. Seluruh kebijakan yang Anda jalani saat hidup akan tetap hidup, kata Issacson menirukan Jobs
Powered by Blogger.