Jelang Pertandingan Manchester City vs Dortmund Kamis 4/10/2012 dinihari

author photo
Manchester City layak menatap laga kontra Borussia Dortmund, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB, dengan rasa percaya diri. Pasalnya, The Citizens punya rekor yang sangat baik di kandang sendiri.

Duel panas akan tersaji di Etihad Stadium saat City menjamu Dortmund di matchday 2 Liga Champions. Kedua tim meraih hasil berbeda di matchday 1. City kalah 2-3 di kandang Real Madrid, sementara Dortmund mengalahkan tamunya, Ajax Amsterdam, dengan skor tipis 1-0.

Meski Dortmund adalah tim tangguh dan berstatus kampiun Bundesliga dua musim berturut-turut, City terbukti sangat tangguh saat bermain di kandang sendiri. Mereka cuma kalah sekali di kandang di 34 pertandingan kompetisi Eropa (menang 25 kali, imbang delapan kali, kalah sekali).

Dari 17 laga Eropa terakhir di kandangnya, City tak pernah kalah dan memenangi 14 di antaranya. Rekor apik ini termasuk clean sheet di delapan pertandingan.

Di ajang Premier League, Etihad Stadium juga terbukti "angker". City tak pernah kalah di tempat tersebut dalam 32 laga (menang 29 kali, imbang tiga kali).

Data dan fakta lain terkait laga City versus Dortmund, seperti dilansir Reuters dan Eurosport:

* Manchester City tak pernah kalah di kandang dari tim Jerman dan menang tiga kali dari empat pertandingan, termasuk kemenangan 2-0 atas Bayern Munich pada musim lalu. Satu-satunya tim Jerman yang bisa mengimbangi mereka di Manchester adalah Borussia Moenchengladbach, dengan hasil 1-1 di perempatfinal Piala UEFA 1979.

* Kunjungan terakhir Dortmund ke Manchester berujung kemenangan. Mereka mengalahkan Manchester United 1-0 di semifinal Liga Champions 1996/1997. Tapi, setelah itu, mereka selalu kalah di tiga laga tandang terakhir melawan tim Inggris.

* Dortmund kalah empat kali dari enam laga terakhir mereka di ajang Liga Champions. Mereka juga selalu kalah di tiga laga tandang di babak grup musim lalu.
Next article Next Post
Previous article Previous Post