Larry Page - Pendiri Google

author photo
.
Larry Page memulai populer mesin pencari Google dengan Sergey Brin dan lahir pada 26 Maret 1973 di MichiganAmerika Serikat Lives – Amerika . Larry Page dan Sergey Brin mengubah cara sebagian besar orang menggunakan Internet. Keduanya memulai mesin pencari Google saat mengerjakan program doktoral Ph.Ds mereka di Ilmu Komputer di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Pada awalnya mereka tidak memiliki rencana untuk menjadikannya sebuah bisnis , namun mereka hanya melakukan penelitian untuk gelar Ph.D. Google dengan yang berawal dari proyek penelitian dua mahasiswa Stanford , menjadi salah satu situs yang paling dikunjungi di Internet.

Larry Page lahir pada 26 Maret, 1973 di Michigan, Amerika Serikat. Page selalu memiliki minat pada komputer , terutama saat tumbuh dewasa dan telah didukung oleh ayahnya, Dr Carl Victor Page, seorang profesor ilmu komputer dari Universitas Michigan.

 Larry Page lulus dari East Lansing High School dan segera mendapatkan gelar sarjana muda dalam ilmu teknik, dengan fokus pada teknik komputer di Universitas Michigan. Selama studi di Universitas Stanford dia bertemu dengan Sergey Brin.

Permulaan Google

Page dan Brin mulai bekerja pada sebuah proyek bernama “The Anatomy of a Large-scale Hypertextual Web Search Engine" atau dengan kata lain, yang Anatomi Search Engine.

Their challenge was to crawl the web efficiently and provide more relevant results than the search engines that were available at that time. Tantangan mereka adalah untuk menjelajah Web secara efisien dan memberikan hasil yang lebih relevan dibandingkan dengan mesin pencari yang tersedia pada saat itu.
Pertumbuhan dramatis dari website diperhadapkan pada masalah menjelajah web , informasi yang tetap up to date , penyimpanan indeks yang efisien , dan menangani banyak permintaan dengan cepat. Proyek Google digantungkan pada teknologi PageRank yang dikembangnya berdua.  

Google PageRank

 PageRank menyediakan dasar untuk Brin dan Page proyek doktoral dan terus menjadi faktor utama dalam algoritma pencarian Google hari ini. Google PageRank ™ merupakan peringkat kualitas setiap halaman web yang rumit dengan perhitungan struktur link. Website Google mendeskripsikan PageRank pada beberapa kata.

 “Google menafsirkan sebuah link dari halaman A ke halaman B sebagai pilihan, oleh halaman A, untuk halaman B. Tetapi, Google melihat lebih dari yang tipis volume dukungan, atau link yang diterima halaman, yang juga menganalisa halaman yang memberikan dukungan . Vote cast oleh halaman yang sendirinya “penting” timbang lebih berat dan membantu membuat halaman lain “penting”.

 Larry Page tidak pernah menyelesaikan gelar Ph.D karena kesuksesannya dari mesin pencari Google. Ia memulai pada tahun 1998 dan berkembang pesat setiap tahun sejak permulaannya. Page dan Brin memulai dengan dana sendiri, dan bahwa mereka teman-teman dan keluarga, namun situs cepat tumbuh dengan sendirinya dan dukungan sumber daya yang tersedia. Mereka akhirny menerima investasi swasta melalui Stanford untuk mendanai perkembangan pesat hingga 20% per bulan.

 “Kami telah menggunakan semua kartu kredit kami dan kartu kredi teman kami dan tentunya kartu kredit orangtua kami.” ungkap Larry Page Larry Page

Dalam tahun-tahun awal Google tidak menampilkan iklan di hasil mesin pencari. Mesin pencari Google mulai dikomersilkan pada tahun 2000 dengan diperkenalkannya rendah hati teks iklan yang ditempatkan di sebelah hasil pencarian.

Google menjadi perusahaan publik pada 19 Agustus 2004, dan masuk dalam perdagangan di NASDAQ dengan saham GOOGLE sebagai pertukaran.

Larry Page menjadi presiden produk pada tahun 2001.Dia dan Brin mengelola perusahaan itu sampai mencapai lebih dari 200 karyawan di tahun 2001, hingga menyerahkan posisi ke CEO ke Dr. Eric Schmidt. Larry terus memainkan peran penting dalam menjalankan perusahaan dengan Brin dan Schmidt.

Pada tahun 2005 Larry Page diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $ US7.2 miliar menurut majalah bisnis Forbes. Larry Page Forbes menempati peringkat 55. Sebagai orang terkaya di dunia hanya dalam waktu 32 tahun.
Next article Next Post
Previous article Previous Post