Kacamata Pintar Google Bisa Dikontrol dengan Suara

Sponsored Ad

Beragam aksi pamer telah dilakukan Google untuk membuktikan bahwa kacamata pintar Google Glass besutannya adalah nyata, dan bukan sekadar konsep.

Banyak pihak bertanya-tanya tentang cara mengontrol kacamata pintar itu. Sedikit demi sedikit, Google pun mengungkapkannya kepada media massa.

Salah seorang pendiri Google, Sergey Brin, memberi kesempatan kepada Spencer Ante dari The Wall Street Journal untuk menjajal kacamata pintar Google. Spencer mengikuti arahan Brin untuk mengontrol kacamata pintar dengan suara.

Ketika Ante mengatakan, "Okay, Glass," yang keluar adalah beberapa pilihan fitur, termasuk fitur untuk melakukan panggilan telepon, merekam video, mengambil foto, atau menggunakan layanan peta digital Google Maps.

Selanjutnya, Ante memberi instruksi "Take a photo", yang muncul kali ini adalah fitur untuk memotret atas apa yang dilihat Ante.



Pada bulan Mei lalu, Brin sempat memperlihatkan cara lain mengontrol kacamata pintar. Ia meletakkan jarinya ke tombol pada bagian kanan kacamata, lalu melakukan penggeseran, yang kemungkinan besar ia sedang membuka hasil foto di galeri. Tombol itu berupa trackpad yang bisa dinavigasikan dengan cara menggeser ke kanan-kiri dan atas-bawah.

Google telah memamerkan banyak foto hasil jepretan kacamata pintar yang dilakukan tanpa sentuhan tangan. Tak hanya itu, Google juga memublikasi video berdurasi 15 detik yang direkam dengan kacamata pintar.

Pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Fransisco, AS, Juni lalu, beberapa penulis blog dan wartawan teknologi diizinkan untuk menikmati video dari kacamata pintar.

Sumber
Powered by Blogger.