Inilah Cara untuk Mengetahui Akun Twitter Palsu yang Mem-follow Anda

author photo
Twitter adalah salah satu cara sebagian besar orang untuk melakukan promosi. Baik promosi blog bahkan situs microblogging ini pun dijadikan sebagai sarana untuk berkampanye. Tak mengherankan karena Twitter memudahkan para usernya untuk mem-follow seseorang tanpa adanya persetujuan.

Sayangnya, selain digunakan sebagai sarana ampuh untuk berpromosi, Twitter juga dipenuhi oleh jutaan akun palsu. Akun palsu tersebut pun bisa digunakan untuk berbagai macam kepentingan, dan yang paling berbahaya jika akun palsu tersebut digunakan untuk melacak keberadaan Anda secara cyber.

Namun terdapat cara untuk mengetahui akun Twitter mana yang palsu dan mana yang asli.

Status People


Cara yang pertama adalah menggunakan layanan sebuah situs bernama Status People. Situs ini memiliki sebuah tool bernama Fake Follower Check yang berfungsi untuk mengetahui jumlah akun Twitter palsu yang menjadi follower Anda. Cara untuk menggunakan tool ini pun sangat mudah, Anda tinggal login dalam akun Anda, maka tool ini bisa digunakan untuk men-scan Twitter tersebut. Hasilnya nanti akan ditampilkan dalam prosesentase user yang aktif ataupun yang palsu. Sayangnya, aplikasi ini tidak akan menunjukkan akun mana yang palsu.

TwitBlock


Jika Status People tidak memberikan data akun mana yang kemungkinan akun palsu ataupun akun yang tidak aktif, maka Anda bisa memanfaatkan layanan dari TwitBlock. Situs ini akan menampilkan daftar akun yang kemungkinan adalah spam. Dalam daftar tersebut, Anda bisa mengecek secara individu masing-masing akun. Anda juga bisa laporkan bahwa akun tersebut bukan spam, blokir ataupun melaporkan akun tersebut.
Next article Next Post
Previous article Previous Post