Catatan Menarik Jelang Duel Arsenal vs Chelsea

Sponsored Ad
Arsenal sulit dikalahkan, Chelsea susah dijebol gawangnya. Theo Walcott punya rekor bagus melawan The Blues, Frank Lampard sangat baik bila bermain di kota London.

Selain hal-hal tersebut, berikut ini sejumlah catatan menarik lain terkait pertemuan kedua klub di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2012), seperti dirangkum dari BBC dan Eurosport:

Head-to-head

- Tercipta 108 gol dari 40 pertemuan kedua klub ini di era Premier League, termasuk delapan ketika Arsenal menang 5-3 di kandang Chelsea akhir Oktober lalu.

- Dari 75 pertandingan kandangnya di liga melawan Chelsea, Arsenal menang 36 kali dan kalah 19 kali.

- Hanya Arsenal dan Chelsea tim di Premier League musim ini yang belum pernah kebobolan di babak kedua.

Arsenal

- Arsene Wenger pada Senin lusa akan genap 16 tahun menangani The Gunners. Jika bisa mengatasi Chelsea, maka itu akan menjadi kemenangannya yang ke-350 di Premier League.

- Arsenal cuma kalah dua kali dari 21 pertandingan terakhirnya di liga. Mereka tak terkalahkan dari 9 partai terakhirnya, tetapi seri sampai enam kali.

- Theo Walcott mencetak dua gol dari tiga kali penampilannya sebagai starter melawan Chelsea.

- Setelah pernah menang 9 kali tanpa kalah dalam 12 laga kandang pertamanya di liga melawan Chelsea, Arsenal kemudian cuma menang dua kali dari delapan partai kandangnya melawan The Blues di Premier League (W2 D3 L3).

- Arsenal cuma mencetak enam gol dari tujuh laga kandang terakhirnya di liga melawan Chelsea.

- Kiper Vito Mannone memiliki persentase rasio penyelamatan 91% sejauh ini. Ia lebih baik daripada penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, dengan 88%.

- Jika dimainkan, Mikel Arteta akan memainkan pertandingannya yang ke-125 sebagai starter di Inggris. Dengan 111 kali, ia saat ini adalah pemain dengan sentuhan bola rata-rata terbanyak dibanding pemain-pemain lain di Premier League.

Chelsea

- Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Chelsea empat kali bermain di London: tiga kali di kandang, sekali di markas Queens Park Rangers. Hasilnya, mereka selalu menang di Stamford Bridge dan imbang 0-0 di tempat QPR.

- "Si Biru" sudah empat kali clean sheet di liga musim ini, terbanyak di antara tim-tim lain.

- Pasukan Roberto di Matteo tidak kebobolan dalam 331 menit penampilan terakhirnya, sejak dibobol Danny Guthrie ketika 4-2 atas Reading.

- Chelsea punya sejarah dengan Didier Drogba. Setiap kali diperkuat penyerang Pantai Gading itu, mereka menang tujuh kali, seri tiga kali, dan kalah sekali saja dari Arsenal. Tanpa Drogba, rekor Chelsea adalah W0 D9 L13.

- Frank Fampard telah mencetak 98 gol di Premier League di London. Dia bisa menjadi pemain kedua yang mengemas 100 gol di ibukota Inggris itu sejak Thierry Henry (133 gol).

- Jika dimainkan, Branislav Ivanovic akan melakoni pertandingannya yang ke-100 di Premier League sebagai starter.
Powered by Blogger.